Pernah Bermasalah dengan Imigrasi, Lee Jong Suk Tak Bisa ke Indonesia Lagi?
iMBC
Selebriti

Penggemar khawatir Lee Jong Suk tak bisa datang ke Indonesia lagi, begini kata pihak imigrasi.

WowKeren - Ditahannya Lee Jong Suk di bandara Soekarno-Hatta saat hendak kembali ke Korea Selatan 4 November lalu berbuntut masalah yang cukup parah. Pasalnya terungkap bahwa bintang drama "While You Were Sleeping" itu tiba di Indonesia dengan visa on arrival khusus tamasya alih-alih visa kerja. Mengingat tujuannya ke sini adalah menggelar jumpa fans yang masuk dalam kegiatan kerja.

Masalah berawal postingan Instagram Lee Jong Suk yang berisi curhatan paspornya disita untuk keperluan penyelidikan pajak penjualan tiket. Yes24 disebut melaporkan jumlah penjualan tiket lebih sedikit dari sebenarnya. Pihak imigrasi Jakarta Selatan kemudian mengatakan bahwa visa Lee Jong Suk bermasalan sehingga harus dideportasi.

Lee Jong Suk akhirnya bisa kembali ke Korea Selatan dengan bantuan Kedutaan Besar negaranya di Indonesia. A-Man Project selaku agensinya mengatakan pihaknya akan mengambil jalur hukum terkait masalah ini. Sedangkan Yes24 dan 2 agensi penyelenggara acara menyampaikan akan segera menyelesaikan masalah dengan agensi sang aktor. Kendati demikian, banyak penggemar Tanah Air mengaku cemas bahwa sang idola kesayangan tidak akan bisa kembali ke sini.


Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata pun menjelaskan apakah Lee Jong Suk tetap bisa kembali ke Indonesia lagi. "Penahanan (oleh pihak imigrasi) adalah sebuah konsekuensi karena penggunaan visa yang tidak sesuai untuk bekerja di sini," ujarnya.

Teodorus Simarmata mengatakan Lee Jong Suk tetap bisa kembali ke Indonesia, tapi dengan catatan tertentu. "Jika dia memilki tujuan bagus dan tidak ada masalah dengan kedatangannya, kami rasa tidak akan ada masalah. Dia harus mengikuti prosedur yang belaku," jelasnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait