Sempat Berhenti, Claudio Martinez Akui Kembali Pakai Narkoba Karena Masalah Keluarga
WowKeren/Fernando
Selebriti
Claudio Martinez Narkoba

Claudio Martinez terbukti sebagai pemakai narkoba jenis ganja yang sebelumnya sudah menjadi pemakai sebelum tinggal di Indonesia.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari aktor dan mantan pesepakbola Claudio Martinez. Ia ditangkap polisi di kediamannya di Jalan KH Usman, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat akibat penyalahgunaan narkoba.

Pada hari ini, Polres Jakarta menggelar jumpa pers terkait kasus narkoba Claudio. Berdasarkan hasil laboratorium, Claudio positif menggunakan narkoba jenis ganja juga barang bukti seberat 7,98 gram. Sementara polisi juga menemukan barang bukti lainnya seperti kertas papir, bong, handphone, SIM, dan paspor.


"Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, di Polres Jakarta Barat, pada Jumat (9/11). "Dari penangkapan tersebut kami mengamankan ganja 7,98 gram."

Menurut pengakuan Claudio, dirinya telah memakai narkoba sejak di negara asalnya. Claudio sendiri merupakan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Chili. Ia telah memiliki visa atau izin tinggal di Indonesia hingga bulan Maret tahun 2022. Penangkapan tersebut berdasarkan pengaduan masyarakat sekitar.

Erick menjelaskan jika Claudio sempat berhenti memakai narkoba. Namun lantaran ada permasalahan keluarga, bintang sinetron "Drakula Cantik" ini kembali pakai.

"Kemudian sempat berhenti namun ketika ada masalah keluarga ini hasil dari BAP yang dia sampaikan kembali menggunakan narkoba. Jadi motifnya awalnya adalah permasalahan keluarga. Jadi intinya sudah kami lakukan penahanan," lanjut Erick.

Atas tindakannya itu, Claudio telah melanggar pasal 114 dan 111 ayat 1 UU Narkotika tahun 2009. Ia dapat diancam hukuman minimal empat tahun penjara. Sedangkan saat ini polisi masih mengejar pemasok yang terlibat dengan Claudio.

Sementara itiu, karier Claudio di Indonesia cukup cemerlang. Ia awalnya merupakan pemaian pesepakbola tim PPSM Sakti Magelang sebagai striker, dilanjut masuk Persigo (Gorontalo).

Sinetron "Tendangan Si Madun" merupakan debut pertamanya dalan dunia akting. Claudio kemudian ditunjuk untuk memerankan karakter guru BP di sinetron "Samson dan Dahlia". Hingga sinetron "Pangeran" yang beradu akting dengan Ricky Harun sebagai puncak ketenaran Claudio.

You can share this post!

Related Posts
Loading...