Dipuji Kritikus Film, 'Fantastic Beasts 2' Justru Dapat Rating Jeblok dari Rotten Tomatoes
Warner Bros. Pictures
Film

Dengan hasil ini, 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' menjadi film dengan rating terburuk di antara seri 'Harry Potter' lainnya.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald". Seperti yang diketahui, sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them' tersebut baru saja merampungkan proses screening. Dan kini, rating yang diperoleh "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sudah dibagikan.

Secara mengejutkan, film yang paling diantisipasi kehadirannya oleh para Potterhead ini hanya mendapatkan rating sebesar 56% dari Rotten Tomatoes. Dilansir Comic Book pada Jumat (9/11), sekuel ini sudah mendapatkan 25 ulasan dari kritikus, dimana 14 di antaranya memberi nilai "fresh", dan sisanya memberi label "rotten".

"Kolaborasi antara J.K. Rowling dan David Yates tampaknya benar-benar memburuk di film ini," tulis Justin Chang dari Los Angeles Times. Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa karakter Gellert Grindelwald yang diperankan oleh Johnny Depp dinilai begitu membosankan.

Sedangkan jurnalis IndieWire, Kate Erbland menyebut bahwa tokoh Grindelwald justru tak bisa dieksplor lebih mendalam lantaran terhambat oleh karakter lainnya. Belum lagi alur cerita "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang dinilai telalu berlebihan.


Tentunya hasil ini cukup membuat penggemar terkejut, apalagi mengingat bahwa sebelumnya film ini mendapat berbagai ulasan positif di tahap pertama. Bahkan sebagian besar memuji akting Johnny Depp yang melakukan aksi tanpa cela sebagai sosok Gellert Grindelwald.

Dengan adanya hasil ini, maka "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" menjadi film dari franchise "Harry Potter" yang memiliki rating terburuk. Hingga saat ini, peringkat terbaik masih dipegang oleh "Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2" yang mengantongi nilai sebesar 96%. Sedangkan seri pertama "Fantastic Beasts" sendiri, yakni "Fantastic Beasts and Where to Find Them" mendapat rating sebesar 74% dengan label "certified fresh".

Meski demikian, penggemar tak perlu berkecil hati. Pasalnya, meskipun meraih rating yang cukup rendah, namun hal tersebut bukan menjadi indikasi buruknya film ini. Kasus serupa juga terjadi pada "Venom" yang beberapa waktu lalu hanya mendapat nilai sebesar 31%, namun bisa memuncaki box office selama dua pekan berturut-turut.

Di sisi lain, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri akan menampilkan kualitas akting dari sejumlah aktor dan aktris papan atas. Mulai dari Eddie Redmayne, Jude aw, Zoe Kravitz, Ezra Miller, Claudia Kin, Katherine Waterston, Alison Sudol, Callum Turner, hingga Dan Fogler. Rencananya, film ini akan menyapa penggemar pada 16 November mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel