Tya Ariestya Pakai Kursi Roda Saat Hamil, Tulis Curhatan Panjang Soal Nyinyiran Haters
Instagram
Selebriti

Dinyinyirin netizen, ini penjelasan Tya Ariestya tentang kursi roda dan kehamilannya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Tya Ariestya mengumumkan kalau ia positif hamil anak kedua. Kini Tya Ariestya tengah menanti kelahiran anaknya.

Perjuangan Tya Ariestya untuk mendapatkan anak kedua terbilang tidak mudah. Tya Ariestya memutuskan untuk melakukan bayi tabung. Melalui proses bayi tabung, ia melalui berbagai tahap penuh resiko.

Mantan atlet taekwondo ini harus sehat dan tidak boleh kelelahan sedikit pun. Alhasil, ia terpaksa duduk di kursi roda ketika akan berjalan jauh.

Namun sayang, perjuangan Tya Ariestya itu malah mendapat nyinyiran dari orang. Aksinya menggunakan kursi roda itu tak jarang dipandang sebelah mata orang pihak yang tak paham.

Baru-baru ini Tya Ariestya mengunggah foto dirinya yang sedang duduk di kursi roda. Istri dari Muhammad Irfan Ratinggang ini juga menuliskan caption panjang tentang kisahnya.

Tya Ariestya mencurahkan pengalamannya saat dicibir orang lantaran memakai kursi roda. Padahal ia masih bisa berjalan normal.

"Tp ternyata masih banyak org diluar sana yg klo ngomong suka asal jeplak," tulis Tya. "Ceritanya sempet satu waktu aku ke sency dan ada yg ngomongin dibelakang dan omongannya sampe ke aku, 'Itu si Tya hamil aja kayak org cacat gt! Pdhal yg lain hamil biasa aja'."

Artis yang dikenal tomboi ini mengaku tidak ambil pusing dengan omongan orang, karena mereka memang tidak paham. Tya Ariestya hanya tersenyum saja.


Dalam curhatannya, Tya Ariestya menyebut jika bayi tabungnya sempat mengalami kegagalan pada program kedua. Namun Tya Ariestya masih berjuang dan berusaha untuk dapat mengandung anak keduanya. Jadi memang ia harus ekstra hati-hati.

"Kursi roda buat aku, ini adalah media buat aku supaya aku gak terlalu capek," tulis Tya menjelaskan. "Dan aku paling tau kondisi badan aku, emang klo ke mall aku selalu pake kursi roda kok dan aku enjoy dgn kondisi aku skrg Kanaka pun tetep happy suka gantian mainin kursi nya bunda."

Lihat postingan ini di Instagram

Ceritaku dan Kursi roda kesayangankuuuu Buat temen2 ivf survivor lain atau yg udah tau segimana perjuangan kita sekeluarga buat kehamilan kali ini mungkin ngerti kali ya Tp ternyata masih banyak org diluar sana yg klo ngomong suka asal jeplak 😅, ceritanya sempet satu waktu aku ke sency dan ada yg ngomongin dibelakang dan omongannya sampe ke aku “Itu si Tya hamil aja kayak org cacat gt! Pdhal yg lain hamil biasa aja” Hehhehe, aku senyum ajaaaaaa.... dia gak tauuuu rasanya perjuangan ini Ya ampyuuuunnnn, apa salah dan dosaku sm org yg gak aku kenal itu? Nyenggol aja ngga.. apalagi minta dorongin dia 😜 Why aku pake kursi roda? Suruh aku lari 10k jg sekarang aku bisa kok. Tapi aku harus jagaaaaa kandungan aku yg emang aku dapetin dgn perjuangan luar biasa! Diawal kehamilan sempet ada flek skitar 1minggu, riwayat pernah melahirkan kanaka prematur 35w, dan rajin kontraksi di usia kandungan trimester 2, itu sudah jadi alasan kuat aku harus extra jaga kandungan aku kali ini Kursi roda buat aku, ini adalah media buat aku supaya aku gak terlalu capek Dan aku paling tau kondisi badan aku, emang klo ke mall aku selalu pake kursi roda kok dan aku enjoy dgn kondisi aku skrg Kanaka pun tetep happy suka gantian mainin kursi nya bunda 😅 Jadi kita bahagia bgt kok Next time klo ketemu doain aku ajaaa yaaaaa, biar Sama2 dpt pahala ☺️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tya Ariestya (@tya_ariestya) pada

Terakhir, Tya Ariestya berharap siapa pun yang melihatnya di tempat umum agar tak lagi memandang sinis ke arahnya. "Next time klo ketemu doain aku ajaaa yaaaaa, biar Sama2 dpt pahala," tulis Tya mengakhiri caption.

Seperti diketahui, sebelumnya Tya Ariestya dan sang suami juga melakukan program bayi tabung saat hamil anak pertama, Kanaka. Jadi Tya Ariestya cukup tahu bagaimana perjuangan seorang ibu hamil lewat bayi tabung.

Curhatan Tya Ariestya itu mendapat respon positif dari warganet. Banyak warganet yang mendoakan Tya Ariestya agar kuat dan bayinya juga sehat. Bahkan ada juga yang menceritakan pengalaman yang sama dengan Tya Ariestya.

"Tak usah hiraukan omongan yg gak penting kak @tya_ariestya ...sehatn lancar buat kehamilannya," kata akun @zaino****nti". "Semangat..semoga mereka mendapat petunjukNya..dan mba @tya_ariestya selalu diberi kekuatan dan kesehatan," tulis akun @triwahy****jal.

"Aku juga gara2 kecapean kemarin kandunganku 10 minggu, keluar flek keguguran akhirnya harus di kuret, sedih banget, sekarang harus badrest. @tya_ariestya semangat ya jgn dengerin omongan org yg negatif mereka ga tau perjuangan kita," komen akun @shintar****gel. "Semangaattt," tulis akun @bu_kingk****ari.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru