EXO Kalah Lawan Paul Kim di Acara Musik 'Inkigayo', Ternyata Begini Penjelasannya
Musik

EXO mendapat skor nol dikategori viewers pre-voting dan on air.

WowKeren - "Inkigayo" menayangkan episode terbaru pada Minggu (11/11). Di episode terbarunya acara musik SBS tersebut, EXO, Paul Kim dan IZ*ONE bersaing untuk mendapatkan posisi pertama.

Tak disangka, Paul Kim rupanya berhasil menjadi pemenang dengan skor 6076. IZ*ONE berada diperingkat kedua dengan raihan skor 5411 sedangkan EXO harus puas diposisi ketiga dengan raihan 5146.

Kekalahan EXO ini tentu saja membuat fans cukup syok mengingat begitu comeback Suho cs sudah mencetak sederet rekor baru terutama penjualan album fisik di atas 1 juta copy. Namun, "Inkigayo" rupanya penjelasan yang detail terkait kekalahan EXO.

Dalam papan skor, EXO terlihat meraih nol poin dikategori "viewers pre-voting" dan "on air". Untuk kategori "viewers pre-voting", pra-voting minggu ini seharusnya dilakukan lewat aplikasi, tapi penambahan lagu terjadi hanya beberapa saat sebelum voting berakhir pada Sabtu malam. Tak ada yang bisa dilakukan terkait hal ini mengingat lagu "Tempo" dirilis pada Jumat.


Untuk kategori "on air", skor berdasarkan berapa kali lagu diputar di berbagai media dan siaran yang semua akan dikompilasikan dalam waktu singkat, sebelum "Inkigayo" disiarkan Minggu. Namun sama dengan "Tempo" yang dirilis hanya sehari sebelumnya, stasiun radio maupun TV tak bisa secepat itu memutar lagu yang membuat terjadi penambahan skor.

Terakhir adalah "penjualan digital" yang skornya hanya digunakan 55 persen dari keseluruhan. Skor 1146 milik EXO sebenarnya hanya angka yang dikumpulkan dalam 3 hari usai dirilis, sedangkan Paul Kim dan IZ*ONE sudah mengumpulkan skor sejak hari Senin.

Sementara itu, EXO baru saja resmi mencatat sejarah baru sebagai grup K-Pop pertama yang debut usai tahun 2000 dengan penjualan album fisik 10 juta copy. Angka pasti album fisik EXO yang sudah terjual yakni 10.000.205 copy dari penjualan 5 album studio, 2 mini album, album spesial musim dingin dan album live.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait