Prihatin, Robby Purba Ingin Cium Kaki Guru di Kendal Yang Dibully Muridnya Sendiri
Instagram/robbypurba
Selebriti

Robby Purba memberikan dukungannya kepada Pak Joko lewat postingan berikut ini.

WowKeren - Baru-baru ini dunia maya dihebohkan denga aksi tak pantas dari sejumlah murid di SMK NU 03 Kaliwungu, Kabupaten Kendal yang mengeroyok guru mereka, Joko. Dari video yang beredar di media sosial, Pak Joko nampak ikut melawan murid-muridnya yang mulai menyerang usai jam pelajaran.

Kepala sekolah SMK NU 03 Kaliwungu, Muhaidin, pun memberikan klarifikasi terkait sikap beberapa muridnya usai video tersebut viral di media sosial. Hebohnya kasus ini pun menuai simpati dari berbagai pihak, tak terkecuali Robby Purba yang mengungkapkan keprihatinannya lewat postingan Instagram.

Robby Purba mengaku tak terima dengan klarifkasi yang disampiakn Muhaidin. "Intinya aku ndak ikhlas atas apa yg terjadi kepada pak Joko.. Aku bisa melihat betapa tertekannya pak Joko dalam video klarifikasi kepala sekolah. Tolong, bantu aku - sekolah mana dari ujung barat ke timur Indonesia yang berani 'guyoni' gurunya seperti itu. Aku rasa TIDAK ADA," tulisnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Intinya aku ndak ikhlas atas apa yg terjadi kepada pak Joko.. Aku bisa melihat betapa tertekannya pak Joko dalam video klarifikasi kepala sekolah. Tolong, bantu aku - sekolah mana dari ujung barat ke timur Indonesia yang berani 'guyoni' gurunya seperti itu. Aku rasa TIDAK ADA. Rasanya ingin cium kaki Pak Joko, mewakili murid2 beliau utk minta maaf. Dibulan peringatan hari pahlawan, malah ada seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang diberlakukan seperti ini. • • Jika pak Joko tdk merasa dapat keadilan, terintimidasi, atau bahkan tdk mendapat perhatian - ingat ya pak'e, tetap jgn ada rasa dendam ya pak, biar bapak Panjang umur, sehat2 terus. Tuhan Maha Tahu, mana yang harus diberi ganjaran, mana yg harus diselamatkan. #savepakJoko Jika ada teman yang tahu contact Pak Joko, aku disini bukan mau memanfaatkan utk interview apalagi vlog2-an... Aku cuman ingin melakukan sesuatu dibelakang utk beliau. Tolong bantu aku, karena aku juga seorang guru.


Sebuah kiriman dibagikan oleh robbypurba (@robbypurba) pada

Presenter acara "Sukma" itu juga mengaku ingin mencium kaki Pak Joko demi meminta maaf atas perlakuan murid-muridnya. "Rasanya ingin cium kaki Pak Joko, mewakili murid2 beliau utk minta maaf. Dibulan peringatan hari pahlawan, malah ada seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang diberlakukan seperti ini," tulis Robby lagi.

Di akhir caption Robby meminta netter untuk memberi tahu kontak dari Pak Joko yang tengah viral ini. Mantan rekan Roy Kiyoshi dalam acara "Karma" itu mengaku ingin melakukan sesuatu dengan Pak Joko usai kasusnya viral. Kendati begitu, Robby menegaskan bahwa dirinya tak "memanfaatkan" keadaan ini untuk membuat Vlog atau semacamnya.

Postingan ini pun menuai banyak komentar dari netter di media sosial. "Alhamdulillah akhirnya ada artis yg peduli dgn pam Joko..terima kasih mas @robbypurba atas kepeduliannya," kata netter. "Ya betul bang @robbypurba kliatan bgt pak joko teetekan pas klarifikasi itu.. Koq sedih yah liat pa joko.. Semoga bapa mendapatkan k adilan pa,sehat selalu, panjang umur," seru yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru