Mulai dari 'X-Men' Hingga 'Deadpool', Mendiang Stan Lee Pernah Jadi Cameo di Film-Film Ini
Getty Images/Rich Polk
Film

Jarang diketahui, ternyata mendiang Stan Lee pernah tampil dalam puluhan film superhero.

WowKeren - Berita duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Legenda dan kreator Marvel, Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun. Kabar duka tersebut sudah dikonfirmasi oleh putri Stan Lee, JC, tak lama usai berita ini merebak.

Penulis, editor, penerbit, produser dan aktor dari Amerika tersebut dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center di mana ia menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (12/11) pagi waktu setempat. Dilansir Reuters pada Selasa (13/11), pria kelahiran tahun 1922 ini disebut-sebut telah berjuang melawan pneumonia sejak beberapa tahun silam.


Stan Lee mulai membuat komik untuk pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America. Pada tahun 1960, Stan Lee mendirikan Marvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat, sehingga menarik minat orang banyak, khususnya anak-anak.

Bekerja sama dengan beberapa seniman, termasuk Jack Kirby dan Steve Ditko, dia menciptakan Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-Men, dan banyak karakter fiksi lainnya. Oleh karenanya, kabar meninggalnya Stan Lee ini tentu saja menjadi berita duka terutama bagi para penggemar karakter-karakter ciptaannya.

Usai pensiun membuat komik di usia 40 tahun, Stan Lee juga tetap eksis tampil sebagai cameo di sejumlah film Marvel. Bahkan, kehadiran Stan Lee menjadi yang paling ditunggu oleh banyak penggemar. Nah, berikut adalah tampilan Stan Lee sebagai cameo dalam film-film superhero yang dibintanginya.

(wk/luth)

1. Stan Lee Berperan sebagai Penjual Hot Dog di "X-Men"


Stan Lee Berperan sebagai Penjual Hot Dog di
The 20th Century Fox

Stan Lee pertama kali mengawali perannya sebagai cameo dalam film "X-Men". Di film yang dirilis pada tahun 2000 ini, ia berperan sebagai seorang penjual hot dog di pinggir pantai, tepatnya saat Senator Kelly yang baru saja bermutasi muncul di darat setelah melarikan diri dari Magneto. Ia juga kembali muncul dalam dua sekuelnya, yakni "X-Men: The Last Stand" dan "X-Men: Apocalypse".

2. Stan Lee Muncul di Adegan Pertarungan "Spider-Man"


Stan Lee Muncul di Adegan Pertarungan
Columbia Pictures

Dalam film "Spider-Man" yang dirilis pada tahun 2002 ini, Stan Lee muncul dalam pertempuran pertama Spider-Man dengan Green Goblin. Ia berperan sebagai warga sipil yang menarik seorang gadis kecil dari puing-puing yang berjatuhan akibat pertarungan tersebut.

Dalam adegan yang dihapus dari DVD, Stan Lee memerankan seorang pedagang kaki lima yang mencoba menjual sepasang kacamata hitam Peter Parker. Stan Lee juga kembali dalam sekuel film ini, yakni "Spider-Man 2" yang dirilis pada tahun 2004, serta "Spider-Man 3" di tahun 2007.

3. Stan Lee Memerankan Karakter Willie Lumpkin di "Fantastic Four"


Stan Lee Memerankan Karakter Willie Lumpkin di
The 20th Century Fox

Sekian lama muncul dalam sejumlah film, akhirnya di "Fantastic Four" Stan Lee tampil untuk pertama kalinya sebagai karakter yang ia ciptakan, yaitu Willie Lumpkin. Ia merupakan pembawa surat kabar yang menyapa anggota Fantastic Four saat mereka memasuki Baxter Building.

Stan Lee juga kembali tampil sebagai cameo dalam sekuel film ini, yaitu "Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer" pada tahun 2007. Di film ini, ia muncul di pernikahan Reed Richards dan Susan Storm, namun ditolak oleh satpam karena tidak masuk dalam daftar tamu.

4. Pertama Kali Menjadi Cameo di MCU Lewat Film "Iron Man"


Pertama Kali Menjadi Cameo di MCU Lewat Film
Paramount Pictures

Dalam "Iron Man", Stan Lee berperan sebagai dirinya sendiri. Ia muncul di sebuah gala yang berkesan dengan tiga orang wanita pirang, di mana Tony Stark telah menyiksanya karena Hugh Hefner. Stan Lee juga kembali terlibat dalam seri selanjutnya dari franchise ini, yaitu "Iron Man 2" dan "Iron Man 3".

5. Makin Menunjukkan Eksistensi di Film "Thor"


Makin Menunjukkan Eksistensi di Film
Paramount Pictures

Perjalanan Stan Lee dalam franchise MCU tentunya tak hanya terbatas dalam film "Iron Man" saja. Menjadi salah satu kreator dari terciptanya Marvel Comics, tentunya komikus veteran ini patut mengambil peran lebih banyak dalam film besutan Marvel Studios. Salah satunya saat ia kembali muncul di seri film "Thor".

Dalam film ini, Stan Lee muncul di antara banyak orang di lokasi di mana palu Thor, Mjolnir, mendarat di bumi. Ia meneteskan air mata dari truk pickupnya untuk menarik Mjolnir keluar dari tanah dengan rantai dan menyebabkan semua orang di tempat kejadian tertawa. Karakternya dikreditkan sebagai "Stan the Man", sebuah nama panggilan yang dia adopsi di Silver Age of Comic Books.

6. Stan Lee Menjadi Jenderal di "Captain America: the First Avengers"


Stan Lee Menjadi Jenderal di
Paramount Pictures

Di film "Captain America: the First Avengers", Stan Lee berperan sebagai jenderal dalam Perang Dunia II. Sedangkan dalam sekuelnya, "Captain America: The Winter Soldier" yang dirilis pada tahun 2014, pria tua ini tampil kembali sebagai penjaga keamanan di Institusi Smithsonian yang menemukan bahwa Captain America mencuri seragam Perang Dunia II dari sebuah pameran. Sementara di seri terakhir, "Captain America: Civil War", ia tampil sebagai tukang pos FedEx, mengantarkan sebuah paket dari Steve Rogers ke Tony Stark di akhir film.

7. Stan Lee Selalu Muncul dalam Seri "The Avengers"


Stan Lee Selalu Muncul dalam Seri
Walt Disney Pictures

Tampaknya Marvel Studios memang memiliki rencana untu selalu memasukkan Stan Lee dalam setiap film besutannya. Termasuk di salah satu proyek blockbuster andalan mereka, "The Avengers". Di seri pertama ini, Stan Lee muncul sebagai warga sipil yang diwawancarai tentang para Avengers yang menyelamatkan Manhattan.

Sedangkan dalam sekuelnya, "Avengers: Age of Ultron", ia tampil sebagai veteran militer yang menghadiri pesta kemenangan Avengers. Dia mengklaim bahwa dia bertempur di Pantai Omaha dan itu membuktikan bahwa dia dapat menangani suntikan minuman keras Asgardian dari Thor, namun kemudian terbawa mabuk, mengoceh slogannya, "Excelsior!". Stan Lee mencatat bahwa ini adalah cameo favoritnya.

8. Jadi Makhluk Luar Angkasa di "Guardians of the Galaxy"


Jadi Makhluk Luar Angkasa di
Marvel Studios

Di film "Guardians of the Galaxy" yang dirilis pada tahun 2014, Stan Lee tampil sebagai pria tua yang sedang bercakap-cakap dengan wanita muda. Karakternya ini dilihat oleh Rocket Raccoon melalui alat pemindaian saat berada di planet Xandar. Kecuali Groot, Ronan dan The Collector, Stan Lee tidak memiliki tangan dalam penciptaan Guardian of the Galaxy.

Stan Lee kembali muncul dalam sekuel film ini, yaitu "Guardians of the Galaxy Vol. 2". Di film ini, ia muncul sebagai astronot yang menceritakan sebuah kisah kepada The Watchers. Dia muncul lagi di salah satu adegan akhir kredit, di mana Watchers pergi, bosan dengan ceritanya.

9. Stan Lee Menjadi Bartender di film "Ant-Man"


Stan Lee Menjadi Bartender di film
Walt Disney Pictures

"Ant-Man" bisa dibilang menjadi film pendatang baru di franchise MCU, namun tentunya hal tersebut tak menjadi alasan bagi Stan Lee untuk tidak terlibat di dalamnya. Di film yang dirilis pada tahun 2015 ini, ia muncul sebagai bartender dalam sebuah cerita yang Luis sampaikan kepada Scott Lang yang menjelaskan bahwa Falcon sedang mencarinya.

10. Terlibat di Luar Karakter Ciptaannya, "Deadpool"


Terlibat di Luar Karakter Ciptaannya,
20th Century Fox

Dalam film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini, Stan Lee tampil sebagai dirinya sendiri. Ia bekerja sebagai MC di sebuah klub striptis. Uniknya, Stan Lee tidak terlibat dalam penciptaan karakter Deadpool.

11. Kemunculan Mengejutkan di "Black Panther"


Kemunculan Mengejutkan di
Walt Disney Pictures

"Black Panther" tentunya diketahui menjadi salah satu film blockbuster Marvel Studios yang digadang-gadang bakal meraih piala Oscar di tahun 2019 mendatang. Menggarap film sebesar ini, tentunya Marvel tak luput menyertakan sang kreator. Di film tersebut, Stan Lee sendiri secara mengejutkan muncul sebagai seorang penjudi yang bertemu dengan T'Challa di Busan, Korea Selatan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru