'Memories of the Alhambra' Jadi Drama Pertama yang Gunakan Teknologi Game Canggih Ini
Official tvN
TV

Ada satu alasan lagi untuk tidak melewatkan drama Park Shin Hye dan Hyun Bin ini.

WowKeren - "Memories of the Alhambra" memberikan satu lagi alasan untuk tidak melewatkannya. Drama Hyun Bin dan Park Shin Hye tersebut menggunakan teknologi canggih AR (Augmented Reality) sebagai subyek utama.

"Memories of the Alhambra" merupakan drama fantasi romantis yang disutradarai Ahn Gil Ho ("Secret Forest"). Sedangkan naskahnya dibesut Song Jae Jung yang dikenal lewat drama-drama keren seperti "Nine" dan "W". Kisahnya tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang mengalami kejadian aneh di Granada yang membuatnya tinggal di hotel murah milik Jung Hee Joo (Park Shin Hye).

"Memories of the Alhambra" menjadi drama pertama yang menggunakan game AR sebagai setting. Drama ini akan memperkenalkan elemen baru dari kisah percintaan dengan genre menegangkan. AR adalah teknologi canggih untuk menambahkan gambar virtual ke kehidupan nyata. Dalam drama ini, saat Yoo Jin Woo memasuki sebuah permainan memakai lensa pintar, dunia lain terbentang di atas Granada di era 2018.

Tidak seperti drama-drama sebelumnya di mana karakter menjelajahi ruang dan waktu, "Memories of the Alhambra" akan menampilkan kisah yang mendebarkan tentang Abad Pertengahan yang ditambahkan ke kehidupan modern biasa melalui penggunaan teknologi mutakhir. Park Ho Sik selaku produser drama pun menjelaskan tentang penggunaan teknologi secara rinci.


"Ruang antara dunia nyata dan imajinasi secara bertahap memudar, dan di generasi ini di mana jumlah orang yang menikmati permainan semakin meningkat, aku berpikir bahwa kombinasi dari kisah analog mengenai subyek digital dan kepekaan manusia akan membawa keantusiasan yang luar biasa. Karena pengenalan berbagai situs, hambatan antara jarak dan bahasa secara bertahap runtuh. Proyek ini dimulai dengan upaya menghasilkan drama yang dapat dinikmati pemirsa tidak hanya di Korea, tetapi juga di seluruh dunia," ujarnya.

Tantangan untuk menghasilkan proyek baru tvN bisa diwujudkan karena upaya penulis naskah Song Jae Jung dan sutradara Ahn Gil Ho. Banyak waktu yang diinvestasikan ke dalam CG (grafik komputer), pengeditan, musik dan aspek-aspek lain dari drama untuk menarik pemirsa yang tidak akrab dengan game tersebut.

"Granada, salah satu lokasi utama drama, adalah sebuah kota menawan di mana budaya Katolik Barat dan gaya Islam hidup berdampingan. Karena ini, itu adalah lokasi yang tepat untuk menggambarkan suasana khas drama. Pemirsa akan dapat merasakan kegembiraan saat menonton suasana analog dan vintage, bersama dengan pemandangan yang indah," tutur produser.

"Kami berharap bahwa subyek game AR akan mengungkapkan pengaruhnya pada emosi dan hubungan manusia. Selain itu, kami berharap pemirsa akan bertanya-tanya apa yang akan dihasilkan dari petunjuk yang muncul selama awal drama. Silahkan nikmati drama dalam berbagai cara," tutupnya.

Sementara itu, "Memories of the Alhambra" tayang perdana pada 1 Desember mendatang. Drama ini bisa disaksikan setiap Sabtu dan Kamis malam.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru