Mantan Pramugari Lion Air, Istri Narji Cagur Pernah Alami Goncangan Parah Sampai Harus Jongkok
Instagram/diyanarji
Selebriti

Saat masih menjadi pramugari maskapai penerbangan Lion Air, pesawat yang ditumpangi istri Narji mengalami turbulensi parah.

WowKeren - Indonesia baru saja berduka atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air pada 29 Oktober 2018 lalu. Diketahui, pesawat dengan nomor penerbangan JT610 tersebut terjatuh ke perairan Tanjung Karawang.

Peristiwa nahas tersebut memakan 189 korban jiwa. Bukan hanya penumpang saja, seluruh awak pesawat juga dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Terkait dengan hal itu, ternyata istri komedian Narji Cagur juga sempat menjadi awak pesawat maskapai Lion Air. Wanita bernama Widiyanti tersebut mengungkapkan pengalamannya saat bekerja di maskapai penerbangan tersebut.

Cerita ini ia bagikan saat diundang ke acara "Alvin & Friends" yang diunggah ke kanal YouTube pada 13 November 2018. Ia bercerita bahwa ia pernah menjadi pramugari Lion Air selama tiga tahun. Untungnya, ia tidak pernah mengalami kecelakaan parah selama berkarier di sana.

Meski demikian, ia mengaku pernah mengalami turbulensi yang cukup parah. Turbulensi sendiri adalah goncangan pada peesawat yang disebabkan oleh kecepatan aliran udara. Goncangan yang terjadi bisa kecil maupun besar. Turbulensi juga disebabkan oleh kumpulan awan.


"Kecelakaan sih enggak, Alhamdulillah," jawab Widiyanti. "Tapi turbulensi yang kenceng banget."

Ia melanjutkan bahwa goncangan yang terjadi saat itu sangat parah hingga ia harus berjongkok. Saat turbulensi terjadi, ia sedang membagikan minuman ke penumpang. Widiyanti sampai harus menghentikan kegiatannya tersebut.

"Dulu waktunya bagiin kopi atau teh ke penumpang, aku bawa troli gitukan," jelas Widiyanti. "Dulu sempet goyang sampe naik turun gitu, sampe aku jongkok, jadi kita stop service-nya."

Tak hanya sampai di situ, saat kondisi dirasa sudah tenang, turbulensi kembali terjadi. Widiyanti pun terpaksa ditarik oleh oleh seorang penumpang ke sebuah kursi kosong.

"Ketika udah mendingan dan normal, kita jalan lagi ke tengah. Ternyata pas mau jalan lagi, goncangan terasa lagi, naik turun lagi," kenang istri Narji tersebut. "Untung kursi penumpang waktu itu pas ada yang kosong, jadi aku ditarik penumpang duduk disitu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel