Jogja-Netpac Asian Film Festival Kembali Digelar, Film Terbaru Reza Rahadian Masuk Nominasi
Instagram/officialpilarez
Film

Film terbaru Reza Rahadian yang belum resmi dirilis tersebut dinominasikan pada kategori Best Indonesian Screen Awards JAFF 2018.

WowKeren - Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) ke-13 akan kembali digelar pada 27 November sampai dengan 4 Desember mendatang. Film "Keluarga Cemara" akan diputar untuk pertama kalinya di festival film tersebut sebelum resmi tayang pada 3 Januari 2019.

JAFF 2018 mengangkat tema "Disruption" dengan alasan bahwa festival film merupakan tindakan untuk sejumlah perubahan yang terjadi di benua Asia. Sebanyak 124 judul film dari 27 negara-negara di Asia akan diputar di sejumlah bioskop di Yogyakarta.

Salah satu film yang masuk nominasi pada JAFF 2018 ialah "If This Is My Story" karya Djenar Maesa Ayu. Film yang belum resmi dirilis ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Ine Febriyanti, dan Cornelio Sunny.

"If This Is My Story" menceritakan tentang 3 artis peran yang menjalin hubungan dalam kekacauan dan akan dikisahkan dengan tiga perspektif berbeda. Film tersebut dinominasikan pada kategori Best Indonesian Screen Awards di JAFF 2018.


Lihat postingan ini di Instagram

Repost from @djenarmaesaayu - One year ago, we met Reza Rahadian and Cornelio Sunny at a film festival. We stayed up at night and talked about films and cinema and decided to make a film together. One year later, we're back at that festival with a new film. We're happy to announce that 'If This Is My Story' is in competition at Jogja NETPAC Asian Film Festival for Best Indonesian Screen Awards 2018. If you're in Yogyakarta, come help us pack out the cinema!! Synopsis: A 3-actor chamber piece chronicling a relationship in disruption, told from 3 different perspectives. #dmakl #ifthisismystorythemovie #ifthisismystory #shainefebriyanti #corneliosunny #rezarahadian #djenarmaesaayu #kanlume @dearstudios @jaffjogja @denyjoe_ @rumahkaryasjuman

Sebuah kiriman dibagikan oleh REZA RAHADIAN OFFICIAL FANBASE (@officialpilarez) pada

"Setahun yang lalu, kami bertemu Reza Rahadian dan Cornelio Sunny di festival film. Kami terjaga di malam hari dan berbicara tentang film dan bioskop dan memutuskan untuk membuat film bersama. Satu tahun kemudian, kami kembali di festival itu dengan film baru," tulis Djenar dalam bahasa Inggris. "Dengan senang hati kami umumkan bahwa 'If This Is My Story' sedang dalam kompetisi di Jogja NETPAC Asian Film Festival untuk Best Indonesian Screen Awards 2018. Jika Anda berada di Yogyakarta, bantu kami mengisi bioskop!! Sinopsis: Sepotong ruang 3-aktor yang menjalin hubungan dalam gangguan, diceritakan dari 3 perspektif yang berbeda."

Sebagai pembuka, JAFF akan menayangkan film berbahasa Jepang, Indonesia, dan Inggris karya sutradara asal Negeri Sakura Koji Sukada bertajuk "Umi O Kakeru". Salah satu aktor Indonesia yang ikut bermain dalam film tersebut ialah Adipati Dolken.

Tak sekedar sebuah ajang penghargaan, JAFF juga memberikan berbagai program seru lain tentang perfilman. Di antaranya kelas penulisan skenario bersama Ernest Prakasa dan kelas akting yang dibimbing Reza Rahadian. Selengkapnya tentang program-program menarik JAFF 2018 dapat disimak di Instagram @jaffjogja.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru