Salah Pasang Foto Claudia Kim dengan Aktris Jepang, 'Fantastic Beasts 2' Dihujat Rasis
Getty Images/Eamonn M. McCormack
Selebriti

Spin-off film 'Harry Potter' tersebut lagi-lagi menuai hujatan karena dianggap rasis terhadap orang Asia.

WowKeren - Akun Twitter resmi film "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" di Britania Raya dibanjiri hujatan saat membagikan foto-foto para pemain di acara pemutaran perdana pada 14 November. Pasalnya mereka salah memasang foto Claudia Kim. Alih-alih bintang Korea tersebut, foto yang diunggah adalah aktris Jepang, Mirei Kiritani.

Seperti diketahui, Claudia Kim turut membintangi sekuel film "Fantastic Beasts and Where to Find Them" itu sebagai Nagini, ular Voldemort di seri "Harry Potter". Dalam acara pemutaran perdana, ia hadir bersama para pemain yang lain.

Baik Claudia Kim maupun Mirei Kiritani sama-sama mengenakan gaun hitam panjang. Namun banyak yang menyebut kesalahan dalam memasang foto mereka merupakan tindakan menyinggung dan rasis. Seperti yang dikatakan salah pengguna Twitter yang cuitannya mendapat nyaris 3 ribu retweet berikut ini.

"Kau menganggap dua orang adalah sama hanya karena mereka wanita Asia. Ini jelas RASISME. Kau adalah akun resmi (film) dari Britania Raya. Kau tidak seharusnya bertindak seperti ini. Tolong HORMATI mereka bedua," tulis akun @ezzyzowah. Komentar-komentar pengguna lainnya pun hampir sama.


Tak lama setelahnya, akun Twitter "Fantastic Beasts" Inggris menghapus postingan tersebut dan mengunggah yang baru dengan foto Claudia Kim. Namun banyak pengguna Twitter yang menuntut permintaan maaf dari mereka.

Sementara itu, "Fantastic Beasts: The Crimes of the Grindelwald" sudah bisa disaksikan di Indonesia. Film ini tayang sejak 14 November serentak di Tanah Air.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait