Ha Sung Woon Curhat Adiknya Dibully Karena Video Umpatan, Lai Guanlin Buat Pengakuan Ini
Official KBS
Selebriti

Ha Sung Woon membahas tentang tuduhan dirinya mengumpat di video kontroversial awal tahun ini.

WowKeren - Wanna One tampil di episode terbaru "Happy Together" pada Kamis (15/11). Kang Daniel dkk membahas banyak hal menarik, salah satunya adalah video mereka yang menuai kontroversi awal tahun ini.

Saat Wanna One comeback Maret lalu, beredar video menampilkan member-member yang sedang mempersiapkan siaran langsung di mana mereka tidak sadar bahwa direkam. Video menuai kontroversi lantaran komentar-komentar yang diduga dilontarkan oleh mereka.

Ha Sung Woon menjadi member yang paling banyak mendapat kritikan karena dituding mengumpat berkali-kali. Beberapa pendengar juga mengklaim bahwa mereka mendengar salah satu member menggunakan istilah gaul untuk tindakan seksual, banyak yang mengklaim itu adalah suara Ha Sung Woon. Ada perbedaan penafsiran tentang apa yang dikatakan dalam video, juga mengenai siapa atau apa yang membuat suara karena sebagian besar suara di video terdengar tanpa ada gambar mereka di layar.

Penggemar Ha Sung Woon meminta analisis ilmiah oleh laboratorium forensik, yang menyimpulkan bahwa memang bukan dirinya yang mengumpat. Beberapa suara yang diduga kata-kata umpatan sebenarnya adalah suara mesin yang ikut terekam. Analisis juga menyatakan bahwa suara yang diduga sebagai istilah seksual adalah ungkapan "Jawab aku", dan itu bukan dikatakan oleh Ha Sung Woon. Beberapa orang tidak mempercayai hasil analisis karena berasal dari perusahaan swasta. Hingga akhirnya penggemar meminta analisis dari Universitas Soongsil di Seoul, yang hasilnya sama saja.


Dalam episode terbaru "Happy Together", Ha Sung Woon pun memberikan klarifikasi secara langsung. "Beberapa waktu yang lalu, ada kontroversi mengenai siaran langsung kami. Kata-kata yang tidak kukatakan beredar dan menjadi topik perbincangan publik. Aku kesal tentang hal tersebut. (Namun) saat itu aku tidak dapat memberikan penjelasan," ungkapnya.

Ha Sung Woon mengatakan bahwa ia mengira bisa membicarakan masalah ini nanti. Ia kemudian bertemu dengan adik perempuannya selama liburan. Ternyata teman-teman memanggil adiknya dengan menggunakan kata umpatan Ha Sung Woon. "Saat aku mendengarnya, aku sangat menyesal. Aku ingin mencari cara untuk membicarakannya sehingga masalah itu tidak merugikan adikku," ujarnya.

"Sebenarnya aku yang mengatakan apa yang menimbulkan kesalahpahaman itu. Saat itu pelafalanku masih buruk. Saat itu aku juga sedang bahagia jadi suaraku terdengar lebih tinggi, orang pun mengira itu Ha Sung Woon. Aku tidak bermaksud mengatakan apa yang dituduhkan orang, tapi aku kasihan padanya," sahut Lai Guanlin.

Ha Sung Woon berkata bahwa insiden itu membuatnya berpikir bahwa mereka harus lebih berhati-hati di masa depan. "Ada banyak hal salah yang kami lakukan, tapi kesalahpahaman menjadi lebih buruk karena ada bagian-bagian yang tidak benar," tambah Ong Sung Woo.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel