Postingan Pesawat Rusak Sang Suami Tuai Pro Kontra, Nina Zatulini Sempat Disindir 'Lebay'
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nina Zatulini menceritakan kisah sang suami saat menumpangi pesawat rusak beberapa waktu lalu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, unggahan milik Chandra Tauphan Ansar tentang pengalamannya dalam sebuah penerbangan menjadi viral di media sosial. Dalam unggahannya tersebut, suami Nina Zatulini ini menceritakan pengalaman mendebarkan saat pesawat rute Makassar-Kolaka yang ditumpanginya harus putar balik karena mengalami kerusakan.

Nina mengungkapkan cerita sang suami pada saat kejadian saat ditemui WowKeren di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/11). Menurut Chandra, pesawat sempat miring ke kiri dan juga bergoyang.

"Dia bilang 'aku baru terbang 30 menit terus tiba-tiba pesawat aku miring ke kiri, aku lihat cuaca padahal bagus banget, cerah tapi aku liat enggak tau asap atau apa, terus goyang'," kata Nina menirukan cerita sang suami. "Aku lupa detailnya ngomong apa takut salah pokoknya dia harus return to base."

Selanjutnya, para penumpang diceritakan sangat cemas hingga banyak yang menangis. Chandra pun tak kuasa menahan kekhawatiran akan sang istri, putri, dan bayi yang masih berada di dalam kandungan Nina.

"Dari situ lah dia bilang semua orang di dalem nangis-nangis, bapak-bapak juga mukanya tegang semua," lanjut Nina. "Dia juga bilang 'aku udah kebayang muka kamu, Kezia, dede di perut.' Itu bener-bener deg-degan, jalannya juga udah goyang-goyang."

Meski hanya mengungkapkan kekhawatiran, Nina dan suami mendapat sejumlah pro kontra dari warganet. Mereka rupanya berpendapat bahwa unggahan suami Nina terkesan berlebihan dan menjelek-jelekkan nama salah satu maskapai penerbangan.


"Pokoknya setelah aku post, banyak pro kontra ya ada yang bilang aku menjelek-jelekan, ada yang bilang 'apasih kak belum ajalnya enggak mungkin juga kok' aku dianggap lebay post gitu," tutur Nina. "Mungkin karena timing-nya aja jadi terkesan kayak menjelek-jelekan maskapai itu."

Nina sendiri mengaku tak mendapat teguran secara langsung dari pihak maskapai penerbangan yang bersangkutan. "Dari pihak maskapai enggak (ditegur), menurut aku kayaknya ada yang kerja di situ terus mereka bilang tolong dong dihapus postingannya, kesannya memojokkan. Jadi kayaknya mungkin salah satu orang yang kerja di situ. Enggak resmi ya," ujar Nina.

Usai mengalami kejadian tersebut, suami Nina memilih untuk meneruskan perjalanan dengan maskapai yang berbeda. Menurut Nina, tidak ada kompensasi apapun yang diberikan oleh pihak maskapai penerbangan.

"Dia ganti penerbangan. Enggak naik maskapai yang sama. Suamiku baru dari Jakarta sehari sebelumnya jadi dia ngerasa capek kalo harus darat lagi 5 jam," kata Nina. "Enggak ada kompensasi apapun jadi yaudah ganti sendiri aja."

Nina tak menampik apabila dirinya dan sang suami merasakan trauma. Akan tetapi, Nina memilih untuk berserah diri pada Yang Maha Kuasa.

"Abis ada kejadian itu, aku sempet deg-degan aduh gimana ya mau ke Jakarta bawa anak bawa suster ya kita Lahaula aja. Semuanya serahin sama Allah," pungkas Nina. "Suami aku lebih berani 'ah mau naik penerbangan apa juga, kalo udah mau ajal mah ajal aja, kalo kita lagi di mobil juga bisa aja'. Entah kenapa kemarin juga dia bilang masih shock sih."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru