Cantik Awet Muda, Tak Disangka Wajah Wulan Guritno Pernah 'Bonyok' Gara-Gara KDRT
Instagram/wulanguritno
Selebriti

Wulan menjadi relawan dalam sebuah festival film yang mengkampanyekan anti kekerasan.

WowKeren - Aktris Wulan Guritno memang terkenal atas kecantikannya. Meski usianya sudah hampir mencapai 40 tahun, aktris ini tetap terlihat awet muda.

Saat ini, Wulan disibukkan dengan kegiatannya menjadi relawan untuk "Enam Belas Film Festival". Festival film ini mengkampanyekan anti kekerasan berbasis gender dan seksual yang disebut 16 days of activism.

Ibu tiga anak itu mengaku senang dapat terlibat dalam kampanye anti kekerasan seksual tersebut. Ia berharap lewat kampanye ini, para korban kekerasan berani jujur dan mulai membuka suara.

"Aku senang banget diajak kampanye anti kekerasan gender dan seksual ini. Berharap dengan adanya suatu agenda, komunitas, atau event, ada wadah untuk enggak takut bersuara," tutur Wulan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11). "Ada teman-teman curhat. Kadang kita takut ketemu orang lain untuk memberi tahu apa yang terjadi pada kita.”

Dalam kesempatan tersebut, Wulan juga membuat sebuah pernyataan yang mengejutkan. Ia mengaku pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).


"Aku pernah ngalamin dulu, tapi ini enggak usah diungkap-ungkap. Karena masalahnya sudah selesai ya," ujar Wulan. "Tapi kan terus akhirnya itu terungkap juga jadi enggak ada yang dirahasiakan lagi. Ya kekerasan dalam rumah tangga kalau aku dulu kan.”

Saat mengalami kekerasan tersebut, aktris film "Nagabonar Jadi 2" itu mengaku kebingungan. Ia tidak berani menceritakan masalahnya pada orang lain, terutama anggota keluarganya sendiri.

"Tapi ya enggak berani bersuara karena bingung," jelas Wulan. "Kalau aku waktu itu bingungnya aku sudah menikah dengan orang yang tidak disetujui orangtuaku, kasarnya gitu.”

Wanita berusia 38 tahun tersebut mengaku wajah cantiknya sempat memar saat menerima KDRT. Saat ditanya perihal wajahnya yang membiru, Wulan dulu mengaku bahwa hal itu disebabkan oleh kecelakaan saat syuting.

Tak tahan dengan kekerasan yang didapatnya, Wulan pun memberanikan diri untuk keluar dari sumber permasalahan. Ia memutuskan untuk berpisah dari suaminya kala itu, Attila Syah.

"Ya berani keluar dari permasalahan dengan berpisah," jelas Wulan. "Yah, selebihnya gue lupa juga sih, karena sudah lama."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait