Dua Buah Hati Lahir Prematur, Cynthia Lamusu Merasa Mellow di Hari Prematuritas Sedunia
Instagram/cynthia_lamusu
Selebriti

Cynthia mengunggah foto sang buah hati untuk memperingati hari tersebut dan menceritakan perasaannya yang seperti naik wahana permainan roller coaster.

WowKeren - Tanggal 17 November 2018 diperingati sebagai Hari Prematuritas Sedunia. Adalah sebuah gerakan global untuk meningkatkan kesadaran tentang prematuritas.

Aktris Cynthia Lamusu merupakan segelintir seorang ibu yang pernah melahirkan bayi secara prematur. Pada 21 November 2016, istri Surya Saputra ini melahirkan bayi kembar secara prematur. Mereka adalah perempuan dan laki-laki yaitu Tatjana-Bima.

Memperingati Hari Prematuritas Sedunia, Cynthia pun mengungah foto kedua buah hatinya yang saat lahir harus berada di inkubator lewat sosial media Instagram. Sang perempuan Tatjana lahir dengan berat badan 2,1 kilogram harus berada di inkubator selama 14 hari. Sementara Bima lahir lebih ringan dengan berat badan 1,2 kilogram dan berada di inkubator selama 32 hari.

Wanita berusia 40 tahun ini mengaku sedih setiap peringatan tanggal 17 November. Lantaran hal tersebut mengingatkan Cynthia bagaimana perjuangan kedua buah hatinya yang lahir secara prematur. Cynthia mengibaratkan perasaannya seperti naik wahana permainan roller coaster alias takut dan deg-degan setiap mengikuti perkembangan anak-anaknya di inkubator.

"Hari Ini 17 Nov 2018 adalah Hari Prematuritas SeDunia. Setiap Tanggal Ini saya selalu mellow. Seperti selalu di ingatkan bagaimana perjuangan @tatjanadanbima dulu saat mereka terlahir #Prematur," tulis Cynthia. "Perasaan Campur Aduk saat itu tidak pernah terlupakan. Setiap detik bagaikan "Naik Roller Coaster" bagaimana kami sebagai Orang tua melihat setiap perkembangan anak anak kami yang sedang berjuang di ruangan Nicu."


View this post on Instagram

Hari Ini 17 Nov 2018 adalah Hari Prematuritas SeDunia. Setiap Tanggal Ini saya selalu mellow. Seperti selalu di ingatkan bagaimana perjuangan @tatjanadanbima dulu saat mereka terlahir #Prematur . Perasaan Campur Aduk saat itu tidak pernah terlupakan. Setiap detik bagaikan "Naik Roller Coaster" bagaimana kami sebagai Orang tua melihat setiap perkembangan anak anak kami yang sedang berjuang di ruangan Nicu. . . Setiap Orang Tua tidak Ingin Anak nya terlahir Prematur, tapi adalah BERKAH Yang Luar Biasa Kami Di berikan Pengalaman Istimewa dalam Merawat Anak Anak Kami yang terlahir Prematur dan itu kami jadikan Pengalaman Berharga sebagai Ujian Kesabaran dalam Hidup kami. . . Selamat Hari Prematuritas Sedunia untuk semua Anak Anak #PejuangNicu #PejuangPrematur tersayang... Doa terbaik Selalu untuk Kesehatan dan Tumbuh Kembang yang Baik agar kelak mereka dapat mewujudkan Semua Cita Cita nya. Amin. . . ( Cerita Saat @tatjanadanbima di NICU ada di youtube Chanel kami. Link ada di IG story or Bio. Jangan Lupa Subscribe ,Share and Like yaaaa.... Terimakasih... 🙏) . . #WorldPrematurityDay2018 #HariPrematuritasSeDunia2018

A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on

Unggahan Cynthia di atas langsung mengundang rasa simpati dari banyak netter. Mereka pun membanjiri kolom komentar dengan doa untuk kesehatan pertumbuhan dan perkembangan kedua buah hati Cynthia.

"Semoga Tatjana dan Bima selalu dineri sehat selalu dan merrka adalah karunia dan anugrah Allah untuk mba Chintya dan Surya..semoga mereka jd anak2 yg soleh dan soleha ..aamiin YRA," komentar akun @myra***. "Sehat-sehat terus dalam tumbuh kembang ya, @tatjanadanbima," sahut akun @vira***.

"Semoga sehat selalu,anak saya juga prematur dengan BB 1,4kg 43 hr d NICU," tulis akun @whyna***. "Aamiin YRA,,sekarang sdh bahagia kan mba Cynthia putrinya cantik putranya ganteng,, sehat yg terpenting,,," balas akun @sriro***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait