Tak Banyak yang Tahu, Rupanya Nick Jonas Pernah Derita Diabetes Saat Remaja
Instagram/nickjonas
Selebriti

Nick membagikan unggahan menyentuh terkait diabetes yang pernah dialaminya, Priyanka Chopra beri komentar masih berikut.

WowKeren - Nick Jonas baru saja mengenang pengalaman pahitnya kala harus berjuang melawan penyakit diabetes yang diidapnya. Jarang diekspos di media, ternyata musisi berusia 26 tahun tersebut telah hidup dengan diabetes Tipe 1 selama lebih dari satu dekade.

Hal ini terungkap dari unggahan terbaru Nick di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, pelantun "Close" ini membagikan perbandingan dua foto dirinya. Foto pertama diambil setelah beberapa minggu Nick didiagnosis mengidap diabetes pada 2005 silam, tepatnya ketika ia baru saja berusia 13 tahun. Sedangkan foto lainnya menampilkan sosok Nick yang dikenal publik saat ini.

"13 tahun yang lalu, (tepat pada) hari ini aku didiagnosa menderita diabetes tipe 1. Gambar di sebelah kiri adalah diriku, beberapa minggu setelah diagnosis. Kira-kira (bobotku) 100 pon (sekitar 45 kg) setelah kehilangan begitu banyak berat badan dan gula darahku menjadi sangat tinggi sebelum pergi ke dokter di mana aku mengetahui bahwa aku menderita diabetes," tulisnya pada keterangan unggahannya.

Lebih lanjut, pentolan Jonas Brothers ini mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan anggota keluarganya atas dukungan yang mereka untuknya selama ia berjibaku melawan diabetes. "Di sebelah kanan adalah aku yang sekarang. Sehat dan bahagia. Memprioritaskan kesehatan fisikku, berolahraga dan makan makanan sehat serta menjaga gula darahku," lanjutnya.

"Aku memiliki kendali penuh atas kehidupan sehari-hariku dengan penyakit ini, dan aku sangat berterima kasih kepada keluargaku dan orang-orang terkasih yang telah membantuku di setiap langkah," imbuhnya.


View this post on Instagram

13 years ago today I was diagnosed with type 1 diabetes. The picture on the left is me a few weeks after my diagnosis. Barely 100 pounds after having lost so much weight from my blood sugar being so high before going to the doctor where I would find out I was diabetic. On the right is me now. Happy and healthy. Prioritizing my physical health, working out and eating healthy and keeping my blood sugar in check. I have full control of my day to day life with this disease, and I’m so grateful to my family and loved ones who have helped me every step of the way. Never let anything hold you back from living your best life. Thank you to all my fans for your kind words and support. Means more than you know. Love you all. #grateful #diabetes #livebeyond #fbf

A post shared by Nick Jonas (@nickjonas) on

Di akhir keterangan unggahannya, adik bungsu Kevin Jonas ini tak lupa memberi semangat kepada para penggemarnya, serta siapapun yang telah didiagnosis menderita diabetes tipe 1 seperti dirinya. "Jangan biarkan apa pun menghalangimu untuk menjalani kehidupan terbaikmu. Terima kasih kepada semua penggemarku atas kata-kata dan dukungan kalian. (Hal itu) lebih berarti dari yang kalian ketahui," pungkasnya.

Menariknya, tunangan Nicki, yakni Priyanka Chopra langsung memberikan respon atas unggahan ini. Aktris "Quantico" itu menuliskan kalimat manis untuk sang kekasih di kolom komentar. "Semua tentangmu begitu istimewa. Dengan atau tanpa diabetes," tulisnya.

Nick sendiri mendirikan organisasi nirlaba Beyond Type 1 pada tahun 2015 untuk membantu memberikan edukasi tentang diabetes Tipe 1. Organisasi tersebut juga memberdayakan semua orang yang hidup dengan penyakit autoimun untuk menjaga kesehatan mereka secara efektif.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait