Hoaks Telur Palsu
SerbaSerbi

Pernah dengan kasus beras palsu yang diproduksi dari plastik? Simak kasus serupa lainnya di sini.

WowKeren - Pada 2017 silam, masyarakat Indonesia sempat resah dengan peredaran telur palsu dari Tiongkok. Menurut Kementrian Kesehatan di negara tersebut, telur tersebut berbahaya karena diproduksi dari bahan kimia diantaranya kalsium karbonat. Untuk kuning dan putih telur terbuat dari natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air, dan komponen kimia lainnya.

Isu telur palsu kembali menerpa masyarakat Indonesia setelah beredar sebuah video yang menunjukkan perbedaan telur asli dan palsu. Namun, setelah diusut rupanya hal tersebut hanya hoaks belaka. Pria di dalam video juga mengatakan bahwa dirinya termakan artikel yang ada di media sosial.

Selain itu, telur asin palsu juga pernah beredar di Indonesia. Telur tersebut berasal dari telur kualitas buruk yang gagal dibuahi selama 18 hari proses pengeraman. Telur ini diproses dengan menambahkan pewarna tekstil untuk membuat cangkangnya terlihat sehat dan nyata. Konsumen pun akan tergoda membeli telur asin palsu ini karena harganya sangat murah.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait