BTS Jadi Grup K-Pop Pertama Raih Sertifikat Platinum dan Gold Dari Asosiasi Musik Amerika
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS saat ini masih sibuk dengan tur konser 'Love Yourself' di Jepang.

WowKeren - Bangtan Boys baru saja mencatat prestasi baru. Kini prestasi yang diraih oleh Rap Monster cs diberikan oleh Asosiasi Musik Amerika atau The Recording Industry Association of America (RIAA).

Menurut website resmi RIAA, lagu "Mic Drop" BTS telah mencapai 1 juta "unit" (per unit bisa dari 1 unduhan digital permanen atau 150 on-demand audio/video) pada tanggal 9 November lalu. Hal ini membuat lagu Jungkook cs itu diganjar sertifikat platinum.

Dengan prestasi di atas, BTS menjadi grup K-Pop pertama yang pernah meraih sertifikat platinum untuk satu lagu. Sebelumnya pada Februari lalu, BTS juga sudah pernah meraih sertifikat Gold dari lagu "Mic Drop".

Namun saat itu, BTS bukan menjadi musisi K-Pop pertama yang mendapat sertifikat Platinum. Sebelum BTS sudah ada PSY yang mencatat sertifikat Platinum dari RIAA lewat lagu "Gangnam Style" pada 2013 silam.


BTS Jadi Musisi K-Pop Pertama Raih Sertifikat Gold dan Platinum Dari Asosiasi Musik Amerika

Source: RIAA

Di sisi lain, BTS juga meraih sertifikat Gold dari RIAA untuk kategori album "Love Yourself: Answer" dan lagu "IDOL". Sertifikat emas baru bisa didapat kalau album atau lagu mampu menembus 500 ribu "unit".

Sementara itu, BTS saat ini masih sibuk dengan tur konser dunia "Love Yourself" yang kini memasuki Jepang. Suga cs kini berada di Osaka dan sudah menggelar konser pada Rabu (21/11) kemarin lalu dilanjutkan pada 23 November mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru