KBS Akhirnya Respon Petisi Larangan IZ*ONE Tampil di 'Music Bank'
Twitter/official_izone
TV

Simak penjelasan resmi dari staf KBS terkait petisi larangan grup debutan 'Produce 48' ini tampil di 'Music Bank'.

WowKeren - IZ*ONE yang merupakan grup jebolan "Produce 48" resmi debut pada Oktober dengan merilis album "Coloriz". Jang Won Young dkk pastinya akan sering tampil di sejumlah acara musik untuk mempromosikan lagu utama mereka.

Namun tak lama setelah debut, IZ*ONE langsung mendapat petisi. Mereka dilarang tampil di stasiun TV Korea karena dianggap sebagai grup yang mendukung sayap kanan (right wing) Jepang karena ada tiga member yang merupakan anggota AKB48.

Jumat (23/11), staf KBS akhirnya merespon secara resmi tentant petisi larangan IZ*ONE tampil di 'Music Bank'. Berikut isi lengkapnya:

"Halo. Ini adalah staf 'Music Bank' KBS.

"Pertama, kami dengan hormat berterima kasih kepada pemirsa karena menunjukkan minat dan cinta yang mendalam terhadap 'Music Bank'.

"Kami akan menanggapi petisi tentang masalah yang melibatkan grup IZ*ONE dan penampilan mereka di TV.


"KBS memiliki dewan peninjau sendiri yang mengawasi hal-hal seperti konten siaran, pengaturan penampil, dan peninjauan lagu yang disiarkan. Dalam kasus seseorang yang telah menimbulkan kontroversi sosial, panel menunjuk orang ini ke regulator penyiaran melalui pertemuan di mana diputuskan apakah penampilan mereka harus ditangguhkan.

"Dalam kasus untuk grup IZ*ONE, tidak ada panduan tentang casting atau regulasi melalui dewan peninjau. Adapun lagu-lagu mereka, semua lagu mereka selain 'You's in Love, Right?' (versi IZ*ONE) yang ditulis seluruhnya dalam bahasa Jepang, sudah lolos dan dianggap pantas untuk disiarkan.

"Tidak satu pun dari para penampil di 'Music Bank', termasuk grup yang dimaksud, termasuk dalam 'Daftar Larangan' yang dibuat oleh dewan peninjau. Selain itu, kami pikir tidak pantas bagi staf program untuk menilai secara sewenang-wenang dan membatasi penampilan tamu tanpa dasar peraturan dan pedoman yang jelas untuk lagu dan tamu.

"Dalam hal mengenai alasan yang jelas untuk peraturan di masa depan (seperti bukti pasti promosi sayap kanan yang bertentangan dengan sentimen orang Korea), maka staf akan dengan setia mengikuti.

"'Music Bank' KBS mematuhi peraturan Komisi Komunikasi Korea dan dewan peninjau.

"Terima kasih sekali lagi untuk minat, dukungan, dan kritik kalian pada 'Music Bank'.

"Responder: Kepala Departemen TVProduction10, Choi Jae Hyung."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait