Inilah Penyebab Daniel Radcliffe Tak Mau Tonton Sekuel Harry Potter
Warner Bros
Film

Bukan karena merasa tak tertarik, rupanya hal inilah yang menjadi alasan utama Daniel enggan menonton sekuel filmnya.

WowKeren - Nama Daniel Radcliffe tentunya dikenal luas usai memerankan karakter penyihir muda, Harry Potter, dalam franchise film yang diadaptasi dari buku karangan J.K. Rowling. Sukses memerankan karakter tersebut selama tujuh seri, rupanya hal itu tak membuat Daniel tertarik untuk kembali berkecimpung dalam franchise dunia sihir lagi.

Belum lama ini, aktor asal Inggris tersebut mengaku bahwa ia tak mau menonton sekuel seri cerita Harry Potter. Seperti yang diketahui, J.K. Rowling telah melanjutkan kisah hidup Harry Potter dewasa bersama keluarganya dengan merilis pertunjukan "Harry Potter and the Cursed Child". Namun sayangnya, kelanjutan hidup Harry Potter nyatanya tidak menarik minat Daniel sama sekali.

"Aku telah banyak mendapat pertanyaan tentang hal ini dan aku selalu memberikan jawaban yang membosankan," ungkap Daniel dilansir Entertainment Weekly pada Senin (26/11).

Keengganan Daniel untuk menonton "Harry Potter and the Cursed Child" bukan karena ia berpikir drama itu tidak menarik. Dalam pernyataannya selanjutnya, aktor berusia 29 tahun ini justru mengaku bahwa yang menjadi masalah utama adalah reaksi penonton lainnya terhadap kehadirannya.

"Tidak akan menjadi malam yang santai dan menyenangkan di teater karena aktor sepertiku akan merasa sedang diawasi (orang lain) yang ingin melihat reaksiku," lanjutnya. "Dan mungkin sebagian orang tidak akan peduli, tapi jika aku hanya dikelilingi oleh penggemar Harry Potter, itu akan menjadi sedikit aneh."

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Daniel menunjukkan keengganannya untuk menyaksikan seri "Harry Potter" lagi. Sebelumnya, aktor "Jungle" ini juga menunjukkan penolakannya untuk menonton prekuel dari franchise ini, yaitu "Fantastic Beasts and Where to Find Them" serta "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

Hal tersebut lantaran terlibatnya Johnny Depp dalam seri prekuel itu. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, bergabungnya Johnny di prekuel film ini menuai kontra akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan mantan istrinya, Amber Heard.


J.K Rowling pun sempat angkat bicara terkait keputusan untuk tetap mempertahankan posisi Johnny Depp. Menurut Rowling, masalah rumah tangga Johnny adalah masalah pribadi dan tidak ada hubungannya dengan peran Johnny dalam film berikutnya. Hal ini juga dibenarkan oleh pihak Warner Bross dan sutradara David Yates.

Namun Daniel sendiri tetap tak setuju dengan hal tersebut. Aktor tampan tersebut juga sempat memberikan analogi atas kasus yang terjadi pada Johnny. Menurutnya, kasus Johnny merupakan kasus yang tidak dapat ditolerir begitu saja.

"Ini adalah hal yang sulit bagiku. Aku tahu kenapa orang-orang merasa frustrasi atas respon yang mereka berikan," ungkapnya kala itu. "Ada banyak pemain (aktor dan aktris) yang ditangkap karena merokok dan yang lain justru ditolerir (dibebaskan) atas kasus yang lebih besar karena mereka adalah orang yang terkenal. Aku merasa cukup terpukul dengan hal ini."

Lebih lanjut, Daniel juga menceritakan tentang seorang pemain yang harus keluar dari film "Harry Potter" sebelumnya akibat tersandung kasus. Daniel merasa begitu menyayangkan hal tersebut.

"Kami memiliki seorang aktor yang dikeluarkan akibat sebuah kasus dalam film 'Harry Potter'," tambah Daniel. "Intinya, apa yang dituduhkan oleh Johnny lebih besar daripada kasus itu."

Aktor yang dimaksud oleh Daniel adalah Jamie Waylett. Ia berperan sebagai Vincent Crabbe yang merupakan teman Draco Malfoy dalam asrama Slytherin.

Setelah bermain dalam enam seri film sebelumnya, Jamie tidak tampil dalam dua seri terakhir film "Harry Potter" akibat kasus yang menimpanya. Diketahui ia telah menanam 10 tanaman ganja pada tahun 2009. Saat itu aktor tersebut belum terkenal seperti Johnny.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru