'Fantastic Beasts 2' Kalah Saing, 'Ralph Breaks the Internet' Sukses Puncaki Box Office
Walt Disney Pictures
Film

Ada tiga film baru, inilah peringkat sepuluh besar box office pekan ini.

WowKeren - Film animasi terbaru dari Disney, "Ralph Breaks the Internet" sukses mengawali pekan debutnya dengan meraih peringkat pertama di box office. Di pekan perdananya, sekuel "Wreck-It Ralph" ini berhasil mengantongi USD 55,6 juta (sekitar Rp 812 miliar) dari 4017 lokasi pemutaran. Capaian ini tentu saja sekaligus melengserkan "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang pekan lalu memuncaki daftar.

Mengekor di peringkat kedua, ada film baru besutan MGM, "Creed II". Film yang dibintangi oleh Michael B. Jordan dan Sylvester Stallone ini mampu mendapatkan penghasilan hingga USD 35 juta (sekitar Rp 511,6 miliar) di pekan perdananya.

Menyusul di posisi ketiga, ada "The Grinch" yang pekan ini harus rela tergeser satu peringkat. Film yang menggaet Benedict Cumberbatch untuk menjadi pengisi suara sang tokoh utama ini meraup USD 30 juta (sekitar Rp 438 miliar) dari 3960 lokasi pemutaran.

Sedangkan di peringkat keempat, ada "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang harus turun hingga tiga peringkat. Usai menuai hasil yang sangat memuaskan di pekan perdananya, minggu ini sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" tersebut harus puas dengan perolehan sebesar USD 29,6 juta (sekitar Rp 432 miliar).

Meski cukup mengecewakan, namun "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" masih bisa dibilang meraih prestasi yang cukup gemilang. Apalagi sebelumnya film yang dibintangi Eddie Redmayne serta Johnny Depp ini mendapatkan rating yang cukup rendah, yakni sebesar 55% dari laman Rotten Tomatoes.

"Bohemian Rhapsody" rupanya juga harus rela bergeser dua peringkat ke posisi lima di pekan keempatnya. Film biopik yang mengisahkan band legendaris Queen ini mampu meraup keuntungan hingga USD 13,8 juta (sekitar Rp 201 miliar).

Meski bergeser, namun hasil ini tentunya tetap menunjukkan bahwa popularitas Queen sebagai salah satu grup paling sukses sepanjang masa masih digandrungi di kalangan penggemar. Apalagi menilik bahwa film ini juga menyajikan kisah personal dari sang vokalis kontroversial, Freddie Mercury yang diperankan oleh Rami Malek.

Sementara itu, salah satu film yang cukup mencuri perhatian adalah "Robin Hood". Dibintangi aktor ternama sekelas Taron Egerton dan Jamie Foxx, film remake ini hanya mampu meraih USD 9,1 juta (sekitar Rp 133 miliar) di pekan perdananya.

Menariknya, pekan ini film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born" juga masih betah bertahan dalam sepuluh besar box office meskipun harus menempati posisi juru kunci. Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 3 juta (sekitar Rp 43,8 miliar) di pekan kedelapan pemutarannya.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Ralph Breaks the Internet" - USD 55,6 juta (sekitar Rp 812 miliar)

2. "Creed II" - USD 35 juta (sekitar Rp 511,6 miliar)

3. "The Grinch" - USD 30 juta (sekitar Rp 438 miliar)

4. "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" - USD 29,6 juta (sekitar Rp 432 miliar)

5. "Bohemian Rhapsody" - USD 13,8 juta (sekitar Rp 201 miliar)

6. "Instant Family" - USD 12,5 juta (sekitar Rp 182 miliar)

7. "Robin Hood" - USD 9,1 juta (sekitar Rp 133 miliar)

8. "Widows" - USD 7,9 juta (sekitar Rp 155 miliar)

9. "Green Book" - USD 5,4 juta (sekitar Rp 78,9 miliar)

10. "A Star is Born" - USD 3 juta (sekitar Rp 43,8 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru