Tersingkir Dari Piala AFF, Darius Sinathrya Beri Dukungan Lewat Puisi Untuk Tim Garuda
Instagram/darius_sinathrya
Selebriti

Darius yang tidak bisa mendukung secara langsung di stadion menuliskan puisi untuk Tim Sepak Bola Nasional Indonesia.

WowKeren - Timnas Indonesia baru saja tersingkir dari ajang Piala AFF. Tim Garuda tak bisa lolos ke ajang 16 besar.

Sebagai presenter berita olahraga serta supporter garis keras, Darius Sinathrya menunjukkan dukungannya di media sosial. Ia mengunggah sebuah puisi untuk Timnas Indonesia pada 25 November 2018.

Puisi tersebut merupakan hasil kolaborasinya dengan Jombang Santani Khairen yang merupakan seorang penulis. Mereka menuangkan rasa terima kasih pada tim Garuda yang telah membawa nama Indonesia.

"Untuk jutaan tetes keringat. Untuk ribuan jam latihan di lapangan. Untuk luka, tangis, rindu, darah, hingga hancurnya badan, semua kalian tahan. TERIMA KASIH GARUDA!" isi puisi tersebut. "Kalian telah berjuang, mengharumkan nama bangsa adalah impian banyak orang, jelas itu tak mudah. Berjuang untuk bangsa namun dimangsa dari dalam. Karena musuh kita bukan lagi lawan di lapangan. Boleh jadi mereka para pembuat kebijakan yang membawa kelam."

View this post on Instagram

Kalah menang kami akan selalu berteriak paling lantang, selama permainan & perjuangan kalian di lapangan menantang!! Kita adalah satu yang tak terpisahkan namun selalu diuji karena berbagai kepentingan!! 😩😭 . Maaf hari ini gak dukung langsung di stadion, tetap dukung, tetap mendoakan, tapi ya kita sama2 tau lah... . 🙂🇮🇩 . @js_khairen x @darius_sinathrya . #timnasday #garuda #Indonesia

A post shared by Darius Sinathrya K (@darius_sinathrya) on


Darius juga meminta maaf karena ia tak bisa mendukung tim Garuda secara langsung di stadion. Ia hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi tim kebanggan Indonesia tersebut.

"Kalah menang kami akan selalu berteriak paling lantang, selama permainan & perjuangan kalian di lapangan menantang!!" tulis Darius. "Maaf hari ini gak dukung langsung di stadion, tetap dukung, tetap mendoakan, tapi ya kita sama2 tau lah.."

Warganet pun memberikan banyak respon untuk unggahan Darius. Banyak yang menyetujui bahwa kalah menang bukan masalah bagi tim kebanggaan Indonesia ini.

"Mantap..kalah menang tetep kita dukung timnas indonesia," komentar akun @el***ri. "Seloganku 'KAMI LEBIH MENGHARGAI USAHA DARIPADA HASIL' #forzaindonesia," timpal akun @re***ll. "Garuda tetap di dada, walo tak secara fisik tak bisa mendukung, tp doa selalu terpanjatkan saat timnas bertarung," tambah akun @te***69.

Tak hanya itu, warganet juga menyetujui bahwa dunia sepak bola sedang digerogoti dari dalam. Beberapa bahkan mencalonkan Darius sebagai ketua PSSI yang baru.

"Iya bener bang darius pssi nya sekarang yang malah bikin kelam," komentar akun @an***ro. "Ada cacing kremi Di tubuh garuda," timpal akun @be***ru. "#dariusforpssi untuk sepakbola indonesia yang lebih sportif dan berprestasi," tambah akun @cu***id.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait