Curhat Beratnya Jalani Pernikahan Diduga Sindir Gisel-Gading, Istri Choky Sitohang Beri Penjelasan
Instagram/mrssitohang
Selebriti

Istri Choky Sitohang, Melissa Aryani membagikan nasihat soal pernikahan yang wajib untuk diperjuangkan setiap harinya. 'Sentil' perceraian Gisel dan Gading?

WowKeren - Rumah tangga pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten yang sudah dibina sejak 5 tahun terancam berujung pada perceraian. Diketahui Gisel mengajukan gugatan cerai pada Gading tepat pada 19 November di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Publik pun menyayangkan berita tersebut hingga tagar #SaveGempi yang ditujukan pada putri kecil Gisel dan Gading, Gempita Nora Marten sempat menjadi trending Twitter.

Terlepas dari kabar perceraian Gisel dan Gading tersebut, istri presenter Choky Sitohang, Melissa Aryani membagikan potret dan nasihat soal pernikahan dalam akun Instagram miliknya pada Rabu (21/11). Bersama dengan potret mesra dicium Choky, Melissa mengingatkan bahwa menjalani suatu pernikahan adalah hal yang perlu diperjuangkan setiap harinya.

"Pernikahan itu harus diusahakan. Jangan gampang menyerah. Kalau menyerah ya akan berakibat panjang pada pernikahannya. Korbannya siapa? Ya pastinya anak-anak," tulis Melissa. "Apalagi pernikahan Kristen, diibaratkan seperti lagi nyimpen silet dalam mulut, walau berdarah-darahpun tapi gak boleh di ‘lepeh’. Sakit udah pasti, tapi itulah janji dihadapan Tuhan ‘til death do us part’ sampai maut memisahkan."

Melissa mengaku memperjuangkan suatu pernikahan adalah sangat berat. Meski begitu, ia mengajak untuk selalu mohon petunjuk dari Tuhan agar mampu setia dan mengampuni kesalahan pasangan. Meskipun ada masalah seberat apapun, harus selalu ingat pada Sang Pencipta.

"Berat yah. Emang! Mana ada pernikahan gampang. Menyatukan 2 hati dan 2 kepala jadi satu. Makanya firman Tuhan berkata 'kamu bukan lagi dua melainkan satu daging'. Selalu minta sama Tuhan supaya mampu setia, mampu mengampuni kesalahan pasangan, mau rendah hati mengakui kesalahan, menerima kekurangan pasangan, sabar menanggung segala sesuatu, dan mengasihi dalam suka dan duka," sambung Melissa. "Dan standard ini harus berlaku untuk keduanya. Tujuannya cuma satu, untuk menyenangkan hati Tuhan. Selalu tempatkan Tuhan ditengah rumah tangga kita. Kalaupun diizinkan mengalami masalah, pasti diberi kekuatan melewatinya dan hubungan akan dipulihkan bahkan lebih manis dari sebelumnya, karena lembaga terhormat yang pernah Tuhan ciptakan di bumi adalah P E R N I K A H A N. (CHS)"

View this post on Instagram

Pernikahan itu harus diusahakan. Jangan gampang menyerah. Kalau menyerah ya akan berakibat panjang pada pernikahannya. Korbannya siapa? Ya pastinya anak-anak. Apalagi pernikahan Kristen, diibaratkan seperti lagi nyimpen silet dalam mulut, walau berdarah-darahpun tapi gak boleh di ‘lepeh’. Sakit udah pasti, tapi itulah janji dihadapan Tuhan ‘til death do us part’ sampai maut memisahkan. Berat yah. Emang! Mana ada pernikahan gampang. Menyatukan 2 hati dan 2 kepala jadi satu. Makanya firman Tuhan berkata “kamu bukan lagi dua melainkan satu daging”. Selalu minta sama Tuhan supaya mampu setia, mampu mengampuni kesalahan pasangan, mau rendah hati mengakui kesalahan, menerima kekurangan pasangan, sabar menanggung segala sesuatu, dan mengasihi dalam suka dan duka. Dan standard ini harus berlaku untuk keduanya. Tujuannya cuma satu, untuk menyenangkan hati Tuhan. Selalu tempatkan Tuhan ditengah rumah tangga kita. Kalaupun diizinkan mengalami masalah, pasti diberi kekuatan melewatinya dan hubungan akan dipulihkan bahkan lebih manis dari sebelumnya, karena lembaga terhormat yang pernah Tuhan ciptakan di bumi adalah P E R N I K A H A N. (CHS) . . . . #selfreminder #enjoythemoments #enjoythelittlethings #chacasitohang #maubelajar #lagibelajar


A post shared by Chaca Melissa Sitohang (@mrssitohang) on

Warganet pun ramai mengomentari unggahan Melissa tersebut. Saking setujunya dengan tulisan Melissa tersebut, tak sedikit netter yang menandai akun Instagram Gisel dan Gading.

"@gisel_la @gadiiing Semoga Tulisn itu bermanfaat buat kaliaaaannn," tulis akun @laro***. "Mama #gisellaanastasia," sambung akun @imaria***. "Amiinnnnn.. @gisel_la @gadiiing @gempitanora.ten," tambah akun @liza***.

Klarifikasi Istri Choky Sitohang

Instagram

Menanggapi banyaknya komentar yang menandai akun Instagram Gisel dan Gading, Melissa buka suara melalui unggahan berikutnya. Ia menjelaskan bahwa tulisan caption soal pernikahan tersebut adalah murni dari pemikirannya sendiri. Ia juga meminta tulisan tersebut tidak dikaitkan dengan pihak tertentu.

"Guys, teman-teman IG yg baik, makasi responnya yg positif soal caption saya di foto sy. Tulisan sy ttg pernikahan adalah murni hikmat dan pemiliran yg Tuhan taruh dihati saya, saya bagikan supaya bukan hanya saya yang diberkti tetapi juga bisa menjadi berkat buat semua," tulis Melissa dalam unggahannya di hari yang sama. "Tapi tolong jangan disangkut pautkan dg pasangan publik figur tertentu. Apalagi sampai me-mention mereka. Karena memang tdk ada tujuan kearah sana. Tulisan itu bukan utk dijadikan alat pembanding atau bahkan menghakimi mereka."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru