Ajang 'Rising Star Indonesia' 2018 Segera Digelar, Ini Kriteria Peserta Favorit Juri
WowKeren/Fernando
TV

Para juri 'Rising Star Indonesia' memiliki beberapa hal khusus yang mereka cari dari para peserta.

WowKeren - Ajang pencarian bakat "Rising Star Indonesia" kembali digelar tahun ini. Sebelumnya, acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI tersebut sudah membuka audisi di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, "Rising Star Indonesia" musim ketiga juga sudah menunjuk musisi dan penyanyi ternama Tanah Air untuk menjadi juri. Mereka adalah Yovie Widianto, Rossa, Ariel NOAH, serta Judika. Sedangkan Boy William dan Robby Purba didapuk sebagai pembawa acara "Rising Star Indonesia".

Saat menggelar jumpa pers, para juri "Rising Star Indonesia" pun membeberkan kriteria peserta yang mereka cari. Menurut Ariel, ia mencari peserta yang bisa terus berkembang seiring waktu. Pelantun lagu "Separuh Aku" ini juga ingin mencari bakat dari berbagai genre.

"Lama memang banyak pertimbangan, karena yang dilihat apa yang mereka sajikan. Karena ini kompetisi, itu yang saya nilai," ujar Ariel kepada WowKeren saat jumpa pers di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (27/11). "Banyak yang mereka serap, itu yang gue lihat saat mereka tampil. Disini bisa ada band dan solois. Saya tuh nunggu genre band yang kurang lebih kaya dari sisi musik."


Juri Rising Star Indonesia

WowKeren

Selain Ariel, Yovie juga mengungkapkan bahwa ia ingin mencari peserta yang memiliki karakter khusus. Musisi berusia 50 tahun tersebut menjanjikan warna yang berbeda dalam membimbing para peserta "Rising Star Indonesia".

"Yang lucunya di dunia musik enggak ada senior dan junior. Kalau suara bagus, tapi ada karakter khusus yang harus dapet," ungkap Yovie. "Saya janjikan ada warna yang berbeda dan bisa jadi satu bintang pilihan juga. Kita kasih guidance dan enggak selamanya seleranya sama."

Sedangkan Rossa mengaku ingin mencari peserta yang memiliki tekad kuat seperti dirinya dulu. "Yang aku cari orang-orang yang tekadnya sama kayak aku dulu, berharap ada Ocha yang lain, dari daerah bisa datang ke Jakarta nyanyi, dan enggak jalan di tempat," jelas Rossa.

Sementara itu, acara "Rising Star Indonesia" season tiga rencananya akan mulai ditayangkan pada 17 Desember 2018 mendatang. Pemirsa di rumah juga bisa ikut menjadi juri, dengan memberikan voting melalui aplikasi yang bisa diunduh secara gratis.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel