Fans Berduka, Kematian Kreator 'SpongeBob Squarepants' Jadi Trending di Twitter
Selebriti

Hingga kini, ucapan belasungkawa masih terus mengalir untuk mendiang Stephen Hillenburg.

WowKeren - Judul serial animasi "SpongeBob Squarepants" tentunya sudah tak asing lagi di telinga para pecinta film kartun. Serial yang sudah wara-wiri di layar kaca sejak tahun 1999 ini memang bisa dibilang merajai industri animasi sejak dua dekade lalu.

Namun sayangnya, kreator di balik terciptanya karakter ikonik tersebut, yakni Stephen Hillenburg dikabarkan baru saja tutup usia pada pada Selasa (27/11) malam waktu setempat. Stephen dilaporkan meninggal dalam usia 57 tahun usai berjuang melawan penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Kabar meninggalnya sang kreator ini pun tentunya menggemparkan dunia maya. Bahkan tweet mengenai Stephen Hillenburg pun langsung menjadi trending di Twitter.

Trending Stephen Hillenburg

Twitter

Hingga kini, berbagai ucapan belasungkawa atas meninggalnya pencipta berbagai karakter lucu penghuni Bikini Bottom ini pun masih mengalir dari kalangan penggemar. Sebagian besar penggemar mengucapkan terima kasih lantaran Stephen telah berhasil mewarnai masa anak-anak mereka dengan kelucuan yang disajikan SpongeBob dan kawan-kawannya. Bahkan ada pula penggemar yang menyebut bahwa "SpongeBob Squarepants" adalah salah satu kartun terbaik di dunia.

"RIP Stephen Hillenburg. Terima kasih untuk SpongeBob + Patrick + Squidward + Mr.Krab + Sandy dan Bikini Bottom," tulis salah satu penggemar. "RIP Stephen Hillenburg. Terima kasih telah menciptakan salah satu kartun terbaik yang pernah ada," sambung yang lainnya.

"Terimakasih Stephen HillenBurg dan @OfficialGTVID tanpamu pukul 05.00 ku selama 18 tahun ini hambar :' #SpongeBobSquarepants," cuit penggemar lain. "RIP Stephen Hillenburg. Terima kasih sudah membawa si Kuning-Celana-Kotak ke dunia ini. Terima kasih sudah menemani puluhan tahun "anak-anak" di dunia, dengan humor-humor dewasanya dan tingkah konyol semua karakternya," pungkas yang lain.

Dengan tujuan untuk menciptakan sebuah karakter yang positif, Stephen memang ingin menggambarkan sosok SpongeBob sebagai tokoh utama yang ceria dan membantu orang-orang di sekelilingnya. "Steve menggambarkan SpongeBob dengan rasa humor dan kepolosan yang unik. Sosok ini selalu diingat oleh semua anak-anak di dunia," ujar Nickelodeon selaku saluran televisi yang menyiarkan kartun ini.

Selama lebih dari satu dekade, SpongeBob menjadi salah satu budaya populer yang dikenal banyak orang di dunia dan telah diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa. Serial favorit anak-anak ini tercatat telah hadir dalam lebih dari 200 episode.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel