Bikin Syok Dengan Penampilan Tubuh Kurus, Ricky Cuaca Beber Alasan Turunkan Berat Badan
Instagram/rickycuaca
Selebriti

Dari 135 kg saat dirinya bertubuh gendut, Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30 kg.

WowKeren - Selama ini publik mengenal Ricky Cuaca dengan penampilan tubuh tambunnya. Namun belakangan ini publik dibuat terkejut dengan tubuh Ricky yang terlihat lebih kurus dari biasanya. Perubahan itu pun disambut baik oleh para netizen.

Namun ada juga yang masih penasaran tentang perubahan drastis bentuk tubuh pria kelahiran Padang, 27 September 1988 itu. Melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya pada Rabu (28/11), bersama dengan dua potret saat gendut dan lebih kurus, Ricky bercerita tentang perjuangan menurunkan berat badannya.

Ricky mengawali ceritanya dengan menyebut berat badannya saat ini sudah turun sebanyak 30 kilogram. Padahal dulunya berat badannya bisa mencapai 135 kilogram. Meski banyak yang mendukung usahanya menurunkan berat badan, ada juga yang menyebut Ricky lebih menggemaskan saat bertubuh gendut.

"Banyak yang menanyakan 'Ricu kok kurusan' Dan baiklah sekarang gw akan buka suara," tulis Ricky. "Memang benar gw telah berhasil menurunkan berat badan hampir 30 kg. Ada beberapa yang mensupport, ada juga yang mengatakan kalau gw lebih lucuan gendut dengan berat badan gw dulu yang bisa nyaris 135 kg.. "

Meski sempat menuai kontroversi karena keputusan menurunkan berat badan, Ricky tak mempermasalahkannya. Rupanya, alasan Ricky sebenarnya menurunkan berat badan adalah agar tubuhnya bisa menjadi lebih sehat.

"Menurut gw sih semuanya terserah, pendapat mah bebas-bebas aja. Bagi gw hidup gak hanya sekedar buat lucu-lucuan orang.." lanjut Ricky. "Gw berjuang keras agar berat badan bisa turun selain untuk kesehatan, gw juga ingin 'menghargai' diri gw sendiri."

Ricky menegaskan bahwa kepribadiannya masih sama seperti saat dirinya bertubuh gendut. Ia juga menambahkan memang ingin menghargai diri sendiri dengan tubuhnya yang lebih kurus.


"Ada beberapa yang bilang 'Ricu kan dikenal masyarakat dengan karakter gendut nya?' ... Yaaaa memang benar, tapi bukan dari gendut / kurus lah seseorang memiliki karakter, melainkan skill dan talenta yang dia punya," sambung Ricky. "Ibarat kata 'Ingin ngelawak gak harus jadi badut'. Kalau gw gak memulai untuk menghargai diri sendiri dari sekarang, mau kapan lagi. Di sini adalah sudut pandang gw sendiri."

View this post on Instagram

Banyak yang menanyakan “Ricu kok kurusan” Dan baiklah sekarang gw akan buka suara. Memang benar gw telah berhasil menurunkan berat badan hampir 30 kg. Ada beberapa yang mensupport, ada juga yang mengatakan kalau gw lebih lucuan gendut dengan berat badan gw dulu yang bisa nyaris 135 kg.. Menurut gw sih semuanya terserah, pendapat mah bebas-bebas aja. Bagi gw hidup gak hanya sekedar buat lucu-lucuan orang.. Gw berjuang keras agar berat badan bisa turun selain untuk kesehatan, gw juga ingin “menghargai” diri gw sendiri. Ada beberapa yang bilang “Ricu kan dikenal masyarakat dengan karakter gendut nya?” ... Yaaaa memang benar, tapi bukan dari gendut / kurus lah seseorang memiliki karakter, melainkan skill dan talenta yang dia punya. Ibarat kata “Ingin ngelawak gak harus jadi badut”. Kalau gw gak memulai untuk menghargai diri sendiri dari sekarang, mau kapan lagi. Di sini adalah sudut pandang gw sendiri. Bagi gw bentuk fisik seperti apapun punya keunikan masing-masing. Intinya kita semua harus tau, bagaimana kita bisa menghargai diri sendiri, pastinya dengan cara kita sendiri. Sekarang gw masih berjuang menurunkan berat badan karena masih jauh dari target. Next mungkin gw akan berbagi tips buat kalian semua yang mau mencoba untuk menurunkan berat badan. God Bless ❤️ #weightlossjourney #ricugantiukuran #rickycuaca

A post shared by RickyCuaca (@rickycuaca) on

Lebih lanjut, Ricky menekankan pentingnya menghargai bentuk tubuh masing-masing. Meski sudah terlihat kurus, ia mengaku belum memenuhi target yang telah ditetapkan. Alhasil, Ricky saat ini masih berjuang untuk menurunkan berat badannya lagi.

"Bagi gw bentuk fisik seperti apapun punya keunikan masing-masing. Intinya kita semua harus tau, bagaimana kita bisa menghargai diri sendiri, pastinya dengan cara kita sendiri," tambah Ricky. "Sekarang gw masih berjuang menurunkan berat badan karena masih jauh dari target. Next mungkin gw akan berbagi tips buat kalian semua yang mau mencoba untuk menurunkan berat badan. God Bless #weightlossjourney #ricugantiukuran #rickycuaca."

Unggahan Ricky tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Tidak sedikit netter yang langsung meminta tips kurus dari Ricky.

"Butuh berapa lama ngurusin badan? Bagi tips dong kak, biar bisa kurus kyk kakak. Hehehe @rickycuaca," tulis akun @tria***. "Semangatt buat nurunin berat badannya ka ricuu @rickycuaca nanti tips nya bagi bagii yaa aku juga mau kurus soalnya ka wkwkwk," sambung akun @alici***. "Wow keren bagi resepnya donk," tambah akun @zilan***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru