Telinga Kanan Bermasalah, Olla Ramlan Akui Pakai Alat Bantu Dengar Sejak Tahun 2004
Instagram/ollaramlanaufar
Selebriti

Telinga kanan Olla Ramlan mengalami cedera saat berlatih bela diri.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Olla Ramlan sempat membagikan cerita tentang dirinya yang memakai alat bantu dengar. Melalui akun Instagram pribadinya, Olla Ramlan mengatakan bahwa telinga kanannya mengalami cedera saat berlatih beladiri. Memang tak banyak yang tahu jika artis yang sering tampil mewah dan modis ini memiliki masalah pendengaran pada telinga kanannya.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Olla Ramlan membagikan kisah tentang masalah pendengaran yang dialaminya. Istri Aufar Hutapea ini mengaku sejak tahun 2004 ia harus menggunakan alat bantu dengar untuk menunjang pendengarannya.

"Udah lumayan lama ya aku pakainya," ungkap Olla Ramlan ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11). "Kayak dari tahun 2004."

Kekurangannya itu membuat wanita berusia 38 tahun ini sering tidak sadar saat disapa orang. Hal itu membuatnya sering disebut sombong oleh orang lain. Apalagi orang yang belum mengenal Olla Ramlan dengan baik.


"Mungkin banyak orang yang mikir aku sombong karena waktu aku ditegur, aku tidak menyapa balik. Padahal aku enggak dengar," kata Olla Ramlan. "Telinga sebelah kanan aku yang enggak bisa dengar dan aku pas enggak pakai."

Olla Ramlan menceritakan bahwa semenjak mengalami masalah pendengaran, ia belajar cara membaca gerakan bibir. Agar bisa memahami omongan orang meski tidak memakai alat bantu dengar. Tentunya hal itu tidak mudah bagi Olla Ramlan.

"Sekarang nih, harusnya aku pakai, karena tadi ada yang nanya saat wawancara aku juga enggak begitu dengar," tutur Olla Ramlan. "Jadi aku baca bibir."

Ia mengungkapkan kalau saat ini keadaannya sudah jauh lebih baik. Meskipun harus menggunakan alat bantu dengar, Olla Ramlan tidak merasa malu dengan kekurangannya. Ia selalu berpikir positif dan tetap tampil percaya diri.

"Tapi sampai saat ini sih semua fine-fine aja, Walau budek sebelah, tetap kece kan?" kata Olla Ramlan sambil tertawa. "Pokoknya dimana pun juga, apa kekurangan kita, kita harus tetap positif thinking aja."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait