Siap Sambut Natal, John Legend Rilis MV 'Have Yourself a Merry Little Christmas'
YouTube
Musik

'Have Yourself A Merry Little Christmas' merupakan salah satu single dari album spesial Natal milik John, 'A Legendary Christmas'.

WowKeren - Perayaan Natal tahun ini akan semakin meriah dengan banyaknya musisi yang berlomba-lomba merilis album spesial. Selain Jessie J dan Gwen Stefani, rupanya John Legend juga melakukan hal serupa.

Pada bulan Oktober lalu, suami Chrissy Teigen ini mengumumkan jika albumnya spesial Natal miliknya bertajuk "A Legendary Christmas". Album ini berisi 14 track yang terdiri dari koleksi lagu-lagu lawas, seperti "Silver Bells" atau "Have Yourself A Merry Little Christmas".

Menariknya, "A Legendary Christmas" juga akan dipadukan dengan beberapa lagu lawas lain yang kurang dikenal. Sebut saja "Purple Snowflakes" dan "Please Come Home For Christmas". Tak hanya itu, John juga menggaet musisi lainnya untuk bergabung dalam penggarapan albumnya ini, seperti Stevie Wonder.

Kurang dari satu bulan menyambut Natal, rupanya John lebih dulu melepaskan versi video musik dari salah satu tracknya, "Have Yourself A Merry Little Christmas". Dalam lagunya ini, John berkolaborasi dengan Esperanza Spalding.

Menyanyikan ulang lagu lawas, tentunya suasana klasik terasa begitu kental dalam lagu ini. Seperti yang diketahui, lagu ini merupakan karya milik Judy Garland yanag dinyanyikan pada drama musikal "Meet Me in St. Louis" pada tahun 1944 silam. Kemudian lagu ini digubah oleh Frank Sinatra pada 1957, dan pernah dinyanyikan ulang oleh Sam Smith di tahun 2014.


Secara keseluruhan, nuansa ballad tentunya menjadi elemen mencolok dalam lagu ini. Dengan iringan instrumen sederhana, lagu ini sukses membangkitkan suasana ala Natal dan sangat cocok didengarkan kala berkumpul dengan keluarga.

Di sisi lain, album "A Legendary Christmas" sendiri telah dirilis pada 26 Oktober lalu. John sendiri melakukan tur yang terdiri tas 25 konser lintas Amerika Utara guna mempromosikan album ini.

Tur tersebut dimulai di Clearwater, Florida, pada 15 November lalu dan kemudian berlanjut ke beberapa kota besar lain, seperti Chicago, Detroit, New York, Philadelphia dan Los Angeles. Tur ini akan diakhiri di San Diego pada 30 Desember mendatang.

Dalam album ini, pelantun "All of Me" tersebut menggaet Raphael Saadiq sebagai produser eksekutif. Kabarnya "A Legendary Christmas" sendiri bakal menjadi sebuah album berbau soul.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru