Usai Rain, Giliran Ayah Ma Dong Seok Dituduh Lakukan Penipuan Rp 6,4 Miliar
Newsen
Selebriti

Ma Dong Seok menambah daftar kasus penipuan yang dilakukan orangtua artis yang belakangan ini marak di Korea.

WowKeren - Ma Dong Seok ("Train to Busan", "Along with the Gods 2") menjadi artis berikutnya yang menjadi sorotan karena kasus penipuan yang dilakukan orangtuanya. Seperti diketahui, dunia hiburan Korea belakangan ini dihebohkan oleh kasus tuduhan penipuan yang dilakukan orangtua artis. Mulai dari Microdot, Dok2, Rain hingga Cha Ye Ryun.

Kamis (29/11), SBS funE melaporkan bahwa ayah Ma Dong Seok (85 tahun) mengorupsi dana pensiun sebesar 500 juta Won (atau sekitar Rp 6,4 miliar) dari korban (83 tahun). Menurut laporan, ayah Ma Dong Seok dan korban adalah teman sekelas waktu SMA.

Laporan menyebutkan korban bertemu kembali dengan ayah Ma Dong Seok pada 2010 dan menganggapnya sebagai seorang teman. Ayah Ma Dong Seok diduga berkata, "Jangan percaya pada keluarga di masa tuamu. Ketika kau meninggalkan bumi, aku akan mengatur segalanya," dan menerima semua tabungan korban.

Setelah memberikan seluruh tabungannya pada ayah Ma Dong Seok hanya dalam setahun, korban menderita stroke dan dirawat di rumah sakit. Para keponakan korban mengetahui hal ini bertahun-tahun kemudian dan menggugat ayah Ma Dong Seok pada Juni 2016.


Meski tanda terima dan banyak bahan relevan lainnya hilang, hampir 300 juta Won (sekitar Rp 3,9 miliar) dari 500 juta Won yang diambil ayah Ma Dong Seok diakui sebagai penipuan. Ayah Ma Dong Seok kemudian dihukum dua tahun dan enam bulan di penjara. Namun, setelah mempertimbangkan usia ayahnya, pengadilan memutuskan untuk menjatuhkan hukuman percobaan empat tahun.

Kerabat korban membuat laporan karena ayah Ma Dong Seok tidak pernah meminta maaf satu kali pun. "Kami mendengar bahwa 200 juta Won (sekitar Rp 2,5 miliar) terlambat dibayarkan di pengadilan, tapi apa gunanya itu bagi bibi kami. Yang kami inginkan adalah permintaan maaf yang tulus terhadap bibi kami, dan agar ayah Ma Dong Seok merenungkan kesalahannya," ujar kerabat korban. Agensi Ma Dong Seok pun langsung merilis pernyataan resmi.

"Halo, ini TCOent. Kami merilis pernyataan resmi terkait masalah seputar aktor Ma Dong Seok baru-baru ini. Pertama, kami ingin meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir dengan kejadian yang sangat disayangkan ini."

"Pada tahun 2010, ayah Ma Dong Seok berencana untuk mengembalikan uang yang dia terima untuk investasi bisnis, tapi karena ada bagian yang tidak jujur dalam hal jumlah uang, (kedua belah pihak) memutuskan untuk membawa kasus ini ke pengadilan. Kami telah mengonfirmasinya dengan ayah Ma Dong Seok dan pengacara, bersama dengan keputusan hukuman, bahwa ayah Ma Dong Seok telah menyelesaikan hutangnya."

"Terlepas dari semua alasan, aktor Ma Dong Seok menundukkan kepalanya meminta maaf kepada semua orang lagi karena menyebabkan masalah. Jika ada masalah lain muncul, Ma Dong Seok akan mengambil tanggung jawab hukum dan moral penuh sebagai putra (menyelesaikan masalah) dengan para korban. Agensi juga akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini secara damai."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait