Dibikin Format DVD, Rano Karno Syok 'Si Doel The Movie' Laris Manis
WowKeren/Fernando
Film

Rano Karno mengaku tak menyangka jika DVD film 'Si Doel The Movie' ini banyak peminat hingga ke luar negeri.

WowKeren - Berangkat dari sinetron televisi, akhirnya muncul film "Si Doel The Movie". Rilis tahun 2018 ini, film yang mengisahkan kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab ini laku keras. Membuat penonton bernostalgia, angka sekitar 1,7 juta penonton membuktikan kesuksesan film yang disutradarai pemainnya sendiri, yakni Rano Karno.

Menyusul kesuksesan filmnya, "Si Doel The Movie" kini hadir dalam format DVD. Untuk mewujudkan hal ini, pihak produksi "Si Doel The Movie" bekerja sama dengan Falcon Pictures dan juga KFC.

Tidak disangka, format DVD dari film ini ternyata laris manis. Bahkan, Rano Karno tak menyangka bahwa hasilnya akan sebagus ini. Apalagi, di zamannya, DVD dari film-film Indonesia kurang mendapatkan respon bagus. "Tapi belakangan yang saya tau secara real dan jujur saya katakan film-film indonesia yang di buat format dvd kan boleh dikatakan tidak berjalann, saya surprise jujur," ungkap Rano Karno saat ditemui WowKeren di KFC Kemang pada Jumat (30/11).


Selanjutnya, pemeran Doel ini juga mengaku takjub dengan penjualan DVD "Si Doel The Movie". Pada waktu pertama kali saya mendapat laporan dari Falcon, KFC order pertama 120 ribu, kemudian dalam waktu 3 hari repeat order 60 ribu, kaget saya. Berarti sudah 180 ribu. Saya lebih kaget lagi stelah KFC tadi mengatakan dalam waktu belum satu bulan dia sudah hampir 100 ribu keping, ini barangkali belum pernah terjadi dalam sejarah penjualan DVD zaman-zaman DVD loh ya," sambung Rano Karno.

Pencapaian menakjubkan dari DVD "Si Doel The Movie" ini juga semakin terbukti dengan larisnya permintaan dari luar negeri. Salah satu permintaan besar datang dari Arab Saudi. Sayangnya, Rano Karno tak bisa memenuhi permintaan tersebut lantaran masalah jarak.

"Bahkan saya katakan tadi saya enggak bulshit, banyak saya dapat permintaan dari Saudi Arabia karena dulu Si Doel waktu zaman di televisi itu bajakannya luar biasa. Saya sangat tau," jelas Rano Karno. "Dulu bisa dijual video kan, bisa 7 real 1 seri, bayangin 7 real 1 episode, nah sekarang dengan ini banyak permintaan yang 'Bang gimana caranya kita bisa beli?' Ya saya minta maaf kalau di Saudi kan KFC ada tapi kan itu bukan KFC Indoneisa.

Pihak KFC menjelaskan bahwa film "Si Doel The Movie" ini adalah film Indonesia yang dalam kurun waktu satu bulan sudah mencapai penjualan DVD 100 ribu. Ramai peminat, Rano Karno mengatakan bahwa kemungkinan DVD ini masih akan order ulang sebanyak 60 ribu keping lagi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel