Cuplikan Vlog Dipakai Tanpa Ijin Oleh Stasiun Televisi, Awkarin Meradang
Instagram/awkarin
TV

Cuplikan vlog Karin yang diunggah ke kanal YouTube pada 5 Mei 2018 digunakan tanpa izin oleh sebuah stasiun televisi swasta.

WowKeren - Selebgram Karin Novilda alias Awkarin baru-baru ini dibuat jengkel dengan ulah sebuah stasiun televisi swasta. Cuplikan vlog-nya dipakai tanpa ijin dalam sebuah tayangan televisi tersebut.

Hal ini diungkapkannya di Instagram Story pada 30 November 2018. Di unggahannya, Karin menunjukkan screenshot pesan yang ia terima. Seorang warganet melihat cuplikan vlog Karin di televisi dan menginformasikan kepadanya.

Dari foto tersebut, tampak vlog Karin yang berjudul "Arung Jeram Memakan Korban" tayang di layar kaca. Vlog itu sendiri telah diunggah ke kanal YouTube Karin sejak 5 Mei 2018 lalu.

Diketahui, cuplikan vlog Karin ditayangkan dalam program berjudul "Vlogger" di Trans TV. Program tersebut memang menampilkan cuplikan vlog-vlog yang ada di dunia maya.

Karin pun menuliskan bahwa stasiun televisi itu telah melanggar hak cipta. Ia bahkan menyebut dirinya tak takut mengajukan tuntutan.

"@transtv_corp ini melanggar copyrights. Mau dituntut apa gimana nih?" tulis Karin. "Kehabisan bahan ga nyolong karya orang juga dong."


Warganet pun menunjukkan dukungannya kepada Karin. Mereka menyindir stasiun televisi yang tampaknya kurang menghargai kerja keras seorang content creator.

"Yg buatnya berkeringat mikir2 konten, eh tinggal dicomot aza," komentar akun @ch***na. "Ooh, ga pake ijin ya gituan? Aq pikir ijin dulu ama yg punya vlog," timpal akun @no***ya. "Sebenernya tv bisa lebih dari youtube, cuma sayangnya kreatornya pemalas gk mau berkarya sendiri. Asal comot karya org sana - sini. Tuntut aja, biar pada mau kerja," tambah akun @ad***na.

Beberapa warganet juga turut menyayangkan penurunan kualitas tayangan televisi di Indonesia. Banyak warganet yang kini lebih memilih untuk menonton tayangan di YouTube.

"Hanya di Indonesia acara TV makin alay ditayangkan, sinetron makin lama ceritanya ga nyambung bahkan pemainnya tambah banyak, wkwk," komentar akun @it***a_. "Mending siaran TV tahun 90 an," timpal akun @wh***ch. "Gua TV di rumah buat main PS doang sama nonton Youtube wkwk," tambah akun @me***ng.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait