Presiden Amerika Serikat ke-41 George H.W. Bush Meninggal di Usia 94 Tahun
Getty Images
Dunia

Begini pernyataan resmi dari keluarga George H.W. Bush soal meninggalnya Presiden Amerika Serikat yang ke-41 itu.

WowKeren - Kabar duka datang dari Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat yang ke-41, George Herbert Walker Bush, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (30/11) waktu setempat. Kabar ini disampaikan langsung oleh juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath, lewat akun Twitter resminya.

Dalam pengumuman tersebut, Jim McGrath mengatakan bahwa Bush meninggal pada Jumat sekitar pukul 10:10 malam. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenani penyebab pasti meninggalnya Bush. Namun Presiden Amerika Serikat yang menjabat dari tahun 1989 sampai 1993 ini diketahui sempat dirawat di rumah sakit pada Januari 2017 lalu akibat Pneumonia.


Selama masa perawatannya pada Januari 2017 lalu, Bush mendapat perawatan yang intensif dari tim dokter. Saat itu tim dokter diketahui memasukkan selang pernapasan dan menghubungkannya ke ventilator. Dia juga sempat dirawat pada tahun 2015 lantaran cedera leher usai jatuh di kediamannya.

Sementara itu, Jim McGrath mengatakan jika pihaknya akan segera memberikan pengumuman lebih lanjut tentang pemakaman Bush. Presiden Bush meninggal di usia 94 tahun dan meninggalkan 5 orang anak yang sudah menikah serta memiliki 17 cucu serta 8 cicit.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru