George H.W. Bush Meninggal Dunia, Obama-Donald Trump Hingga CEO Apple Ikut Berduka
Dunia

Begini ucapan duka dari Barack Obama hingga CEO Apple, Tim Cook, atas meninggalnya George H.W. Bush.

WowKeren - Duka mendalam tengah dirasakan oleh warga Amerika Serikat. Pada Jumat (30/11) waktu setempat, George Herbert Walker Bush, yang merupakan Presiden Amerika Serikat ke-41 dinyatakan meninggal dunia di usia 94 tahun. Kabar ini disampaikan langsung oleh juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath.

Dalam pernyataannya, Jim McGrath menyebutkan jika Bush meninggal dunia di Houston. Presiden Amerika Serikat yang menjabat dari tahun 1989 hingga 1993 ini diketahui mengalami penurunan kesehatan sejak beberapa tahun terakhir. Pada 2017, Bush sempat dirawat di ICU Houston Methodist Hospital lantaran Pneumonia.

Kabar meninggalnya Bush ini pun meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Bahkan nama Bush masih menjadi trending di media masa Twitter hingga saat ini. Banyak tokoh-tokoh dunia yang ikut memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bush. Diantaranya adalah Barack Obama, Donald Trump, Arnold Schwarzenegger hingga CEO Apple, Timothy Donald Cook.

George H.W. Bush Meninggal Dunia, Obama-Donald Trump Hingga CEO Apple Ikut Berduka

Source: Twitter

Ucapan duka disampaikan oleh para tokoh ini melalui akun Twitter pribadi masing-masing beberapa saat setelah kabar Bush meninggal menjadi trending. Timothy Cook dalam akun Twitter-nya mengatakan bahwa Bush mengajarkan kepada dirinya dan warga Amerika tentang kepemimpinan, pengorban serta kesuliaan. Ia juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.


Sementara itu Arnold Schwarzenegger menuliskan ucapan duka yang cukup puitis untuk Sang Presiden. "Presiden Bush telah meninggalkan kita dengan penerbangan terakhirnya tapi tujuannya tidak diketahui. Dia terbang ke pelukan cinta dalam hidupnya, Barbara. Sore ini kita semua harus meluangkan waktu semenit untuk menengadah dan memberikan ucapan terima kasih," tulis Arnold.

Tak ketinggalan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga memberikan ucapan dukanya lewat Twitter. Dalam ucapan dukanya, ia mengatakan betapa dirinya kehilangan sosok Bush yang dianggap sebagai patriot yang baik bagi seluruh warga Amerika. Obama juga mengatakan bahwa Bush adalah inspirasi baginya.

Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump bersama ibu negara, Melania Trump juga memberikan ucapan belasungkawa di Twitter. "Bersama dengan pelayanan tulusnya untuk negara, kita akan mengenang Presiden Bush atas kesetiannya kepada keluarga, terutama kepada cinta sejatinya, Barbara. Hati kita hancur atas meninggalnya beliau. Kita bersama rakyat Amerika mengirimkan doa kita untuk seluruh keluarga Bush," bunyi pernyataan Donald Trump.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru