Dirawat Akibat Infeksi Darah Sebelum Meninggal, George H.W. Bush Berduka Ditinggal Mendiang Istri?
Dunia

George H.W. Bush sempat dilarikan rumah sakit sehari setelah pemakaman mendiang istrinya.

WowKeren - George Herbert Walker Bush yang juga dikenal sebagai presiden Amerika Serikat periode 1989-1993 meninggal dunia hari ini, Sabtu (1/12) atau Jumat (30/11) waktu setempat. Presiden Amerika Serikat ke-41 ini meninggal dunia di usia 94 tahun.

Presiden Amerika Serikat ke-43 George W. Bush yang merupakan putra dari George H.W. Bush mengkonfirmasi berita meninggalnya sang ayah. Lewat akun Instagram resmi, George W. Bush juga berterima kasih atas belasungkawa dari teman-teman serta seluruh warga Amerika Serikat.

Photo-INFO

Pool/Getty Images

Pada 23 April lalu, George H.W. Bush sempat dirawat di rumah sakit selama 13 hari akibat infeksi darah. Hal tersebut terjadi hanya sehari setelah pemakaman mendiang istrinya, Barbara Bush yang meninggal pada 17 April di usia 92 tahun.


George H.W. Bush menghabiskan waktu dua bulan, Mei hingga Juni menjalani perawatan di rumah sakit. Berulang tahun Juni lalu, ayah 5 anak tersebut juga menjadi mantan presiden Amerika Serikat pertama yang mencapai usia 94 tahun.

Pada Januari 1945 ketika sedang cuti militer, George H.W. Bush menikahi Barbara Pierce, putri seorang penerbit majalah yang ia temui di pesta Natal beberapa tahun sebelumnya. Pernikahan mereka yang berlangsung selama 73 tahun akhirnya menjadi perkawinan terlama dari setiap pasangan kepresidenan dalam sejarah AS.

Photo-INFO

Ron Edmonds/AP

"Kau telah memberiku kebahagiaan yang telah diketahui beberapa orang," tulis George H.W. Bush kepada istrinya pada 1994. "Aku telah mendaki gunung tertinggi di dunia, tetapi bahkan itu tidak ada apa-apanya dibandingkan menjadi suami Barbara."

Setelah Perang Dunia II, George H.W. Bush mengambil jurusan ekonomi di Universitas Yale dan menjadi kapten tim bisbol, yang meraih gelar nasional berturut-turut. Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran 1924 ini sempat menekuni bisnis minyak.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru