MV 'Thank U, Next' Pecahkan Rekor, Ariana Grande Bagikan Video Ini
Musik

Ariana juga tak segan menceritakan inspirasi awal terciptanya lagu 'Thank U, Next'.

WowKeren - Setelah lama dinanti, akhirnya Ariana Grande resmi merilis video musik "Thank U, Next" pada Sabtu (1/12) melalui saluran YouTube miliknya. Dalam video berdurasi lima setengah menit ini, musisi berusia 25 tahun tersebut berhasil mengajak penggemar bernostalgia dengan menampilkan visual ala film komedi romantis remaja yang menjadi hits di era 2000-an. Mulai dari "Mean Girls", "Bring it On", "13 Going on 30", hingga "Legally Blondes".

Dalam video ini, Ariana sendiri tentunya tak lupa memparodikan sejumlah karakter ikonik dalam video musik ini. Dalam salah satu adegan, pelantun "God Is A Woman" ini tampak membaca buku teks hukum dengan ditemani anjingnya, seolah mengingatkan pada sosok Elle Woods yang diperankan Reese Witherspoon di film "Legally Blonde".

Ada juga adegan lucu saat Ariana dan Matt Bennett saling menggoda di kamar mandi. Adegan ini tentunya persis seperti yang dilakukan oleh Torrance Shipman yang diperankan oleh Kirsten Dunst dan Cliff Pantone (Jesse Bradford) dalam "Bring It On". Tak ketinggalan, Ariana juga memparodikan sosok Regina George yang dimainkan oleh Rachel McAdams di film "Mean Girls", dengan Kris Jenner yang didapuk memerankan ibu Regina.

Menjadi video yang paling dinantikan, tak heran jika MV "Thank U, Next" langsung memecahkan rekor tak lama setelah dirilis. Bahkan menurut Vevo, video musik ini sudah ditonton lebih dari 50 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.

Ariana sendiri juga mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun di Twitter miliknya. Dalam unggahannya, musisi asal Florida ini tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh penggemarnya. "P.S. Kami mendapat rekor Vevo baru. Itu gila. Aku mencintaimu. Terima kasih," cuit Ariana.

Merayakan pencapaian ini, Ariana juga merilis video di balik layar dari pembuatan video klipnya. Video yang baru saja dibagikan pada Senin (3/12) ini menampilkan keseruan di balik layar saat Ariana bersama para pemeran lainnya melakukan proses syuting.

Tak hanya itu, Ariana juga tak segan untuk mengungkapkan dari mana ia mendapatkan inspirasi untuk menggarap video ini. Berbalas cuitan Twitter dengan penggemar, pelantun "Dangerous Woman" ini mengungkapkan jika ide lagu tersebut muncul setelah dia berjalan-jalan di New York.

"Well... itu adalah sebuah hari yang berat di New York," tulis Ariana, seakan merujuk pada hubungan pertunangannya yang kandas dengan Pete Davidson. "Teman-temanku mengajakku ke Tiffany, kami minum terlalu banyak sampanye. Aku membeli cincin untuk semua orang. Itu sangat gila dan lucu. Dan di perjalanan pulang Njomza berkata, 'ini harus jadi lagu LOL'. Jadi kami menulisnya sore itu."

Di sisi lain, "Thank U, Next" sendiri bisa dibilang salah satu karya paling gemilang dari Ariana di tahun 2018 ini. Setelah album terbarunya, "Sweetener" memulai debutnya di puncak chart Billboard 200, Ariana masih melanjutkan kesuksesannya lantaran "Thank U, Next" bertengger manis di peringkat pertama Billboard Hot 100.

"Thank U, Next" tercatat telah di-streaming sebanyak 55,5 kali dengan jumlah download mencapai 81 ribu di pekan perdana perilisannya. Pencapaian ini membuat Ariana menjadi musisi wanita pertama yang memulai debutnya di chart Billboard Hot 100 sejak 2015 lalu, dimana kala itu Adele meraih prestasi yang sama lewat single "Hello".

Seolah-olah pencapaian ini belum cukup, Ariana juga menjadi solois wanita pertama yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100 tanpa berkolaborasi dengan musisi lain. Cardi B sebelumnya melakukan hal yang sama dengan megahitsnya, "Bodak Yellow" pada bulan Oktober 2017 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru