Anak Laki-lakinya Alami Kelainan Mata, Cynthia Lamusu Sempat Tak Percayai Dokter
Instagram/cynthia_lamusu
Selebriti

Cynthia Lamusu sempat menyalahkan diagnosa dokter tentang kondisi sang anak.

WowKeren - Setelah menanti selama delapan tahun pernikahan, pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra akhirnya dikaruniai anak kembar laki-laki dan perempuan. Anak kembar Cynthia tersebut dilahirkan secara prematur.

Kelahiran secara prematur memang cukup beresiko. Saat ini, anak laki-laki Cynthia, Bima, harus mengenakan kacamata minus karena mengalami kelainan mata yang disebut dengan retinopati.

"Memang kondisinya kan harus pakai kacamata," kata Cynthia ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). "Kita tahunya pas umur 18 bulan."

Cynthia sempat tidak percaya dengan keadaan yang menimpa sang putra. Pasalnya, menurut Cynthia selama ini sang anak baik-baik saja. Cynthia bahkan sempat menyalahkan dokter dan berulang kali bertanya untuk memastikan kondisi anaknya yang harus menggunakan kacamata di usia dini.

"Aku enggak percaya pas dokter bilang, kan Surya yang pertama kali lihat saat dokter periksa, saya sempat bilang dokter salah kali nih," ungkap Cynthia. "Soalnya dia bisa lari-larian, enggak jatuh atau apa, bisa lihat televisi, ada adegan lucu dia ketawa."


Meski harus menggunakan kacamata setiap hari, wanita berusia 40 tahun ini tidak memaksa Bima untuk terus menggunakannya karena memang Bima masih kecil. Selain itu, Cynthia juga masih mencarikan model kacamata yang nyaman untuk dipakai anaknya.

"Kalau dia udah copot, ya sudah," tutur Cynthia. "Terus model kacamatanya belum yang pakai karet, maksudnya yang enggak gampang dicopot, tapi ini kita yang natural saja."

Seiring dengan berjalannya waktu, Cynthia dan sang suami mulai bisa menerima kondisi Bima. Cynthia juga menceritakan bahwa kondisi Bima sudah mulai membaik, walaupun memang masih menggunakan kacamata minus tujuh dan sembilan.

"Minus enggak berkurang. Tapi kondisi APROP itu alhamdulillah sudah bisa melihat," tutur Cynthia. "Itu sudah luar biasa progres karena APROP itu untuk Bima dia lebih spesifik lagi yah. Karena bisa buta, jadi kalau tidak ditindak secara cepat. Alhamdulillah dia bisa melihat walaupun efek sampingnya dia pakai kacamata."

Untuk membantu pemulihan mata Bima, Cynthia mengaku sering mengajak Bima untuk bermain tebak gambar. Ibu dua anak ini kerap kali mengajak anaknya untuk melihat berbagai macam gambar, bentuk dan warna untuk memantau kesehatan mata Bima.

"Kita enggak ada masalah mata minus karena bisa pakai kacamata," kata Cynthia. "Yang penting dia masih jelas lihat warna, merah, biru, bentuk pun gitu dia bilang, panah, bulat, kotak, yang penting itu dia tahu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru