Sudah Terima Surat, Habib Bahar Bin Smith Pastikan Hadir Penuhi Panggilan Polisi
Nasional

Sebelumnya, Habib Bahar mengaku tak penuhi agenda pemeriksaan oleh polisi karena belum menerima surat panggilan.

WowKeren - Kasus ceramah yang diberikan oleh Habib Bahar Bin Smith berujung ke kepolisian. Ia dilaporkan dengan pasal berlapis. Pasalnya, isi ceramah yang dikemukakannya dinilai menghina Presiden Joko Widodo.

Akibat laporan tersebut, Habib Bahar kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sempat dikabarkan mangkir dari pemeriksaan, Habib Bahar kini sudah memastikan bahwa dirinya akan hadir memenuhi panggilan polisi.

Habib Bahar mengatakan bahwa dirinya kini telah menerima surat panggilan pertama dari kepolisian. Sebelumnya, polisi juga mengaku sudah mengirim surat panggilan terbaru setelah Habib Bahar mengaku belum menerima surat panggilan apapun. "Iya, hadir, (akan) hadir saya," ujar Habib Bahar dilansir Detik pada Selasa (4/12).


Habib Bahar juga menegaskan bahwa dirinya memang belum menerima surat panggilan saat polisi menjadwalkan pemeriksaan. "Surat panggilan pertama, bukan surat panggilan kedua, dan tidak pernah menerima surat panggilan. Baru tadi sore saya menerima surat panggilan," tegas Habib Bahar.

Menurut Habib Bahar, pihaknya memang tak datang pada pemeriksaan polisi Senin (3/12) kemarin lantaran belum menerima surat apapun. "Iya karena nggak ada surat panggilan, bagaimana kita mau datang," sambung Habib Bahar.

Sementara itu, pada Senin (3/12) kemarin, polisi memberikan pernyataan bahwa surat panggilan telah diterima oleh adik Habib Bahar yang bernama Habib Ali. "Saat ini tim penyidik Bareskrim mengirim surat panggilan baru kepada Habib Bahar bin Smith untuk dimintai keterangan pada hari Kamis, 6 Desember 2018, di Ditpidum Bareskrim. Surat panggilan telah diterima oleh adik Habib Bahar bin Smith yang bernama Habib Ali sore ini," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri pada Senin (3/12) kemarin.

Habib Bahar dilaporkan ke polisi oleh Jokowi Mania (Joman) dan Cyber Indonesia karena dianggap melontarkan hinaan kepada Presiden Joko Widodo. Habib Bahar juga mendapatkan kecaman lantaran menyebut Presiden Jokowi seperti banci dan juga penghianat rakyat.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru