Disemayamkan di Gedung Rotunda, Anak dan Cucu George H.W. Bush Ucapkan Selamat Tinggal
EPA
Dunia

Jenazah George H.W. Bush akan disemayamkan dan publik umum bisa turut memberikan penghormatan mereka.

WowKeren - Kematian mantan Presiden Amerika Serikat ke-41, George H.W. Bush, menyisakan duka yang mendalam. George dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (30/11) waktu setempat. Ia meninggal dalam usia 94 tahun setelah menderita beberapa penyakit.

Pada Senin (3/12) waktu setempat, Selasa (4/12) waktu Indonesia, mantan Presiden Amerika Serikat ini mendapatkan penghormatan terakhir. Beberapa anggota keluarga George tampak hadir untuk memberikan penghormatan terakhir mereka di depan peti jenazah George.

Anak dan cucu George, termasuk mantan Presiden Amerika Serikat ke-43, George Walker Bush, turut hadir di gedung Kongres Amerika US Capitol Rotunda di Washington DC. Gedung ini juga akan dibuka secara umum untuk memberi kesempatan publik yang ingin memberikan penghormatan terakhir.


Sementara itu, jenazah George akan tetap berada di Lincoln Catafalque yang ada di Gedung Rotunda hingga Rabu (5/12) waktu setempat. George merupakan presiden pertama yang disemayamkan di sana sejak kematian Gerald Ford pada tahun 2006 lalu. Termasuk George, hanya ada 32 orang yang pernah di semayamkan di Gedung Rotunda.

Saudara George W. Bush, Jeb, yang juga mantan Gubernur Florida memberikan cuitan mengenang kepergian sang ayah. "Saya sudah sangat merindukan manusia luar biasa yang pernah saya kenal. Saya cinta kamu ayah!" tulis Jeb dalam unggahan Twitter pribadinya.

Pemakanan kenegaraan George H.W. Bush akan diadakan di National Cathedral di Washington D.C pada Rabu (5/12) pukul 11.00 waktu setempat. Presiden Donald Trump juga menetapkan hari itu sebagai hari berkabung. Donald Trump meminta rakyat memberikan penghormatan dengan mengibarkan bendera setengah tiang selama 30 hari.

Di sisi lain, service dog George H.W. Bush juga menarik perhatian publik beberapa waktu lalu. Diketahui, anjing yang setia menemani mantan presiden Amerika Serikat itu juga turut memberikan penghormatan terakhirnya. Dalam foto di Instagram, terlihat anjing bernama Sully itu berada di depan peti jenazah George H.W. Bush.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru