Ramai Dirumorkan Putus dengan Giorgino Abraham, Irish Bella Rajin Ikut Kajian Bareng Mulan Jameela
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Merasa kurang mendalami ilmu agama, Irish Bella rajin mengikuti pengajian.

WowKeren - Irish Bella atau yang akrab disapa Ibel belakangan menjadi sorotan publik. Pasalnya, hubungan asmaranya bersama Giorgino Abraham dikabarkan putus. Kabar tersebut mencuat akibat kedekatannya dengan Ammar Zoni. Banyak netizen yang menduga Ibel dan lawan mainnya dalam sinetron itu terlibat cinta lokasi.

Terlepas dari kabar putus cintanya, Ibel terlihat kerap kali mengikuti kajian agama. Ibel juga sempat mengunggah foto dirinya bersama beberapa artis yang mengikuti kajian, salah satunya Mulan Jameela.

Pemain sinetron "Anugerah" ini mengaku cukup sering mengikuti kajian-kajian seperti itu. Bersama kelompok Kajian MuSaWaRah (Muda Sakinah Mawaddah Warahmah), Ibel meluangkan waktu untuk menambah pengetahuan agamanya.

"Itu beberapa kalinya sih, aku enggak sering-sering banget karena syuting kan," ditemui di kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, Senin (3/12). "Tapi emang untuk ikut kajian yang bersama Musawarah itu memang sudah beberapa kali."


Meski sibuk syuting, Ibel selalu menyempatkan diri untuk mengkuti kajian. "Kemarin itu kebetulan pas lagi libur ada kajian, jadi kita sempatkan untuk bisa hadir," kata Ibel. "Kebetulan ustaznya yang baik dan bagus ya jadi disempatkan untuk ke sana."

Perempuan berusia 22 tahun ini sadar bahwa dirinya sangat kurang dalam ilmu agama. Menurutnya, kadar iman seseorang kadang naik dan turun. Ia juga merasa dirinya masih labil.

"Ya namanya kita kan, iman seseorang enggak pernah konsisten, pasti kan naik turun, naik turun, bahkan kita selalu kayak bunga yang harus disiram terus kan," kata Ibel. "Nah, sama seperti iman kita juga, kayak patut kita ikut kajian untuk menuntut ilmu, kan Islam itu memerlukan itu kan."

Saat disinggung mengenai hijab, Ibel mengaku sangat ingin segera diberikan hidayah agar segera menutup auratnya. Namun, ia merasa belum siap dan masih bimbang karena banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya pekerjaan.

"Aduh, pengin banget. Doain ya. Semoga secepatnya bisa hijrah," kata Ibel. "Banyak sih, pekerjaan, terus dari pribadinya juga masih bimbang, masih labil. Jadi, mau memantapkan sampai nanti insyaallah ada waktunya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru