Novelis NH Dini Meninggal Kecelakaan, Kicauan Duka Fadli Zon Jadi Sorotan
Nasional

Wakil Ketua DPR RI mengunggah tweet duka cita dan mengenang pertemuannya dengan NH Dini.

WowKeren - Kepergian novelis legendaris NH Dini yang begitu tiba-tiba cukup mengejutkan publik. Salah satunya politikus Fadli Zon yang turut mengungkap pesan duka cita atas kepergian novelis berusia 82 tahun tersebut.

Lewat Twitter, politikus sekaligus Wakil Ketua DPR RI tersebut mengunggah foto dirinya bersama NH Dini. Foto tersebut diabadikan saat Fadli menghadiri perayaan ulang tahun NH Dini ke-80. Saat itu, terlihat pula penyair kondang Taufiq Ismail.

"Selamat jalan Bu NH DINI, seorang novelis hebat yg memperkaya khazanah sastra Indonesia. National treasure. Smg diterima di sisi Tuhan YME. Foto kenangan ulang tahun NH DINI ke-80, bersama penyair Taufiq Ismail," kata Fadli di akun Twitternya.

Postingan Fadli ini sempat pula dikomentari netizen. Mereka juga ikut berduka dan mendoakan mendiang NH Dini.

"Al Fatihah," kata netter. "Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT... Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," tulis yang lainnya.

Sebelumnya, polisi sudah mengungkap kronologi meninggalnya NH Dini. Ibunda dari Pierre Coffin (sutradara film "Minions" tersebut meninggal setelah mobil yang ia tumpangi bertabrakan dengan truk di kawasan tol Tembalang, Semarang, Selasa (4/12). Supir truk, Gilang (28) mengungkap kalau as roda kiri kendaraan yang dikemudikannya mendadak patah.

"As roda kiri patah, kemudian truk berhenti. Karena tak dapat saya kendalikan, mundur dan mengenai sebuah taksi online yang berjalan searah," ujar Gilang.

Akibat kecelakaan, NH Dini mengalami gegar otak dan tak sadarkan diri saat dibawa ke RS Elisabeth Semarang. Ia akhirnya wafat Selasa sore pukul 16:00 WIB. Menurut rencana, jenazah penulis novel "Pada Sebuah Kapal" dan "Namaku Hiroko" ini akan dikremasi Rabu (5/12).

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel