Aksi Reuni 212 Dituding Makar Hingga Radikalisme, Arie Untung Beri Tanggapan
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Arie Untuk menjawab berbagai tudingan miring mengenai aksi reuni 212 yang digelar di Monas belum lama ini.

WowKeren - Sejumlah selebriti Tanah Air diketahui ikut dalam aksi reuni akbar 212 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12). Sebut saja, Teuku Wisnu, Dimas Seto, Mario Irwinsyah, hingga Ayu Azhari.

Acara reuni 212 juga dihadiri oleh umat muslim dari berbagai daerah dalam jumlah yang besar hingga memenuhi Monas. Akan tetapi, acara tersebut juga tak luput dari pro dan kontra di kalangan masyarakat, misalnya makar, radikalisme, hingga anti NKRI.

Berbagai tudingan tentang aksi reuni 212 pun ditanggapi oleh presenter Arie Untung melalui Instagram pada Minggu (2/12). Meski tak hadir, Arie diketahui berperan aktif dalam menyuarakan makna dari acara reuni 212. Suami Fenita Arie ini pun membantah fitnah yang dituduhkan kepada peserta acara tersebut.

"DIBALAS DENGAN CINTA. Fitnah tidak perlu dibalas fitnah. Cukup dibalas dengan akhlak, cinta dan pelukan kasih sayang," tulis Arie di Instagram. "Inilah sauadar saudaraku penjaga nkri yg sesungguhnya."


Lebih lanjut, Arie menjelaskan bahwa tudingan makar terhadap Presiden Joko Widodo adalah fitnah. Pasalnya, presenter berusia 42 tahun ini mengklaim bahwa ada 10 juta massa yang mengikut reuni 212, namun tak menyerbu Istana Merdeka yang terletak di dekat Monas.

"Tuduhan makar? Sekitar 10jt orang berjarak beberapa meter dari istana, Istana kesayangan kita masih berdiri, rumput aja dijaga apalagi istana kebanggaan," ujar Arie. "Tuduhan bendera tauhid? Berkibar bersama sangsaka merah putih, persis seperti jaman perjuangan. Simbol Nasionalisme adalh bagian dari keimanan."

Selanjutnya, Arie juga membantah tudingan radikal karena para peserta reuni 212 bahkan tak menginjak rumput. Begitu juga dengan tuduhan intoleran dibantah Arie dengan alasan tak ada ujaran kebencian di acara tersebut. Tudingan anti NKRI juga dibantah dengan bukti peserta reuni 212 yang menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Belum usai, Arie pun menilai bahwa aksi reuni 212 hanya bentuk dari kerinduan umat muslim untuk bertemu saudara-saudara mereka. Arie juga menyampaikan agar masyarakat sabar dalam menghadapi fitnah.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru