Gading Marten Pasrah, Mediasi Cerai dari Gisella Anastasia Terpaksa Ditunda
Instagram/gadiiing
Selebriti

Pasangan Gading dan Gisel dijadwalkan menjalani sidang perdana perceraian mereka pada Rabu (5/12) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

WowKeren - Sidang perdana proses perceraian pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia dijadwalkan digelar hari ini, Rabu (5/12) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, persidangan dengan agenda mediasi tersebut tidak dihadiri oleh mereka.

Akibatnya, sidang perdana tersebut ditunda. Andreas Sapta selaku kuasa hukum Gisel mengatakan jika kliennya memang tidak hadir. Akan tetapi ia tak menjelaskan alasan Gisel tak datang.


"Setelah kami duduk dan ada di dalam, Mbak Gisel memang tidak hadir untuk hari ini," ucap Andreas, dilansir Kompas. Andreas juga menambahkan jika kehadiran Gisel sangat dibutuhkan agar berjalan sesuai prosedur.

"Majelis Hakim juga berbicara kepada kami untuk sidang selanjutnya, sebagai salah satu prinsipal," tambah Andreas. "Penggugat itu bisa hadir untuk memenuhi hukum acara, yaitu upaya mediasi dari pengadilan."

Gading sendiri sejak awal telah memutuskan untuk tidak hadir di sidang perdana perceraiannya dengan Gisel. Hal itu juga ditegaskan oleh sang kuasa hukum sekaligus paman Gading, Chris Salam. Alasan ayah Gempita tak hadir lantaran ada syuting film terbaru.

"Sekarang sih aku dapat info dia enggak datang karena shooting," jelas Chris Salam. Lantaran status Gading sebagai tergugat, ia tak diwajibkan untuk hadir. Apalagi Gading telah pasrah terkait perpisahannya dengan Gisel.

"Tidak ada keharusan. Infonya kan kalau di peradilan itu tergugat boleh datang atau tidak," lanjut Chris Salam. "Kalau dia mau membela haknya sebaiknya dia datang, tapi kalau dia pikir 'ah ya sudahlah biarin, itu enggak perlu datang', ya istilahnya putusannya nanti verstek, itu bahasa bagus banget, pasrah."

Sementara itu, Andreas Sapta berharap kliennya dapat hadir di sidang kelanjutan yang bakal digelar pada 12 Desember mendatang dengan agenda mediasi. "Tapi terkait dengan kedatangan Mbak Gisel sangat ditunggu pengadilan," kata Andreas.

Sebelumnya, kabar perceraian Gisel dan Gading sempat menghebohkan publik. Pasalnya, keluarga tersebut dikenal sebagai pasangan yang romantis dan adem ayem. Gisel sendiri telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 19 November lalu dengan nomor perkara 908/Pdt.G/2018/PN.JKT.SEL.

You can share this post!

Related Posts