Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta Sulit Dipesan, Fans Serbu Promotor
Getty Images/Phil Walter
Musik

Banyak yang mengklaim jika situs penjualan tiket konser bermasalah semenjak dibuka pada hari ini, Rabu (5/12).

WowKeren - Ed Sheeran diketahui akan menyelenggarakan tur "Divide World Tour 2019" dan dipastikan menyambangi beberapa negara di Asia. AEG Presents Asia dan PK Entertainment selaku pihak promotor mengumumkan bahwa hitmaker "Happier" ini bakal mengunjungi sejumlah kota di Asia Tenggara sebagai bagian dari turnya. Mulai dari Singapura, Bangkok, dan Jakarta.

Tentunya kabar mengenai konser Ed di Jakarta ini disambut meriah oleh para penggemar. Seperti yang diketahui, pada bulan November lalu pelantun "Perfect" ini mengurungkan niatnya mengunjungi penggemar di Tanah Air lantaran mengalami cedera di pergelangan tangan.

Menurut laman resmi milik Ed Sheeran dan AEG Presents, konser sang musisi di Jakarta bakal dihelat pada 3 Mei 2019 mendatang dan bertempat di Stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan penjualan tiket konsernya sendiri baru akan dibuka secara online pada hari ini, Rabu (5/12) pukul 13.00 WIB.

Namun sayangnya, banyak penggemar yang mengeluhkan proses pembelian tiket. Semenjak dibuka, banyak yang mengklaim jika laman penjualan tiket ini bermasalah. Beberapa penggemar mengeluhkan bahwa pembayaran telah berhasil, namun tak lama kemudian justru mendapatkan notifikasi transaksi dibatalkan. Akibatnya, para penggemar yang langsung menyerbu akun media sosial milik promotor dan situs penjualan tiket.

"@tokopedia @TokopediaCare ini gimana ya utk pembelian tiket ed sheeran sy udah bayar berhasil tapi kenapa di email tidak berhasil dan untuk melihat detail pengembalian dana silakan cek Daftar Transaksi, sedangkan di daftar transaksi tertulis transaksi berhasil," keluh salah satu penggemar.

"@TokopediaCare selamat siang kak saya sudah beli tiket konser Ed Sheeran sudah Trf juga ada no invoice. Di aplikasi tulisan transaksi berhasil tapi kok tiba2 ada tulisan transaksi dibatalkan. Gimana ini kak," cuit penggemar lainnya.

"@TokopediaCare halo saya tadi memesan tiket ed sheeran. Pembayaran melalui atm. Saya udah transfer tapi dibilang tidak berhasil dana dikembalikan. Ini bagaimana ya kelanjutannya?" desak penggemar lainnya.

Akan tetapi, pihak promotor tidak memberikan keterangan lebih lanjut dan hanya meminta penggemar untuk bersabar lantaran adanya gangguan teknis akibat traffic pembelian tiket. "Kami mengalami gangguan teknis karena padatnya pengguna (di situs penjualan)," demikian pernyataan promotor. "Mohon bersabar."

Di sisi lain, tiket konser Ed Sheeran di Jakarta terbagi menjadi enam kategori. Tiket ini dijual mulai dari harga Rp 550.000 hingga Rp 2.600.000. Harga tiket ini belum termasuk biaya pajak dan administrasi.

Sementara itu, "Divide World Tour 2019" sendiri rencananya akan digelar mulai dari bulan Februari mendatang di Sao Paulo, Brazil. Tur ini akan berlangsung selama enam bulan, dan berakhir pada 26 Agustus di kota Ipswich, Inggris. Secara total, tur ini akan terdiri dari 47 konser.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait