Raup Ratusan Miliar, Inilah Deretan YouTuber Paling Kaya di Tahun 2018
Instagram/jakepaul
Dunia

Ada YouTuber anak kecil tujuh tahun yang sudah hasilkan ratusan miliar rupiah, penasaran siapa saja mereka?

WowKeren - Kepopuleran YouTube dengan menawarkan berbagai situs membuat beberapa orang mencari sumber penghasilan dari sana. Terlebih jika konten-konten yang disajikan menarik banyak pengguna hingga memiliki jumlah subscriber banyak.

YouTuber yang memiliki jumlah subscriber banyak sering di-endorse oleh sponsor tertentu. Tidak hanya itu, YouTuber juga mendapat penghasilan dari iklan yang ditampilkan atau diputar sebelum video utama diputar.

Penasaran dengan jumlah royalti yang diterima para YouTuber tersebut? Situs Forbes telah membuat daftar 10 bintang YouTube dengan bayaran tertinggi tahun 2018.

Ryan ToysReview, bocah berusia tujuh tahun ini menempati posisi pertama dengan penghasilan mencapai 22 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 317 miliar (perhitungan kurs rupiah hari Rabu, 5 Desember 2018). Ryan sama seperti anak-anak lain yang menyukai mainan lego, kereta api, dan mobil-mobilan. Saat ini Ryan telah memiliki subscriber lebih dari 17 juta.

Jake Paul berada di peringkat selanjutnya dengan menghasilkan 21,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 310 miliar. Ia meraup keuntungan dari konten YouTube miliknya yang telah memiliki 17 juta lebih subscriber berupa tayangan lagu rap dan lelucon konyol.

Posisi ketiga diraih oleh Dude Perfect yang memiliki 36 juta lebih subscriber di YouTube. Dikelola oleh lima kru olahraga yakni Coby dan Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney, kanal Dude Perfect dalam setahun bisa maraup penghasilan sebanyak 20 juta dollar AS atau sekitar Rp 288 miliar.

Penghasilan besar berikutnya adalah senilai 18,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 266 miliar yang diperoleh oleh Daniel Middleton, dengan kanal YouTube bernama DanTDM. Daniel merupakan seorang gamer asal Inggris yang berspesialiasi dalam Minecraft.

Sementara itu, Jeffree Star berada di posisi kelima dengan penghasilan sebesar 18 juta dollar AS atau sekitar Rp 259 miliar. Ia merupakan penata rias yang sudah dikenal sejak era Myspace. Saat ini, kanal YouTube Jeffree Star memiliki lebih dari 11 juta subscriber.

Berikut rangkuman 10 bintang YouTube dengan penghasilan terbesar berdasarkan riset Forbes 2018.


1. Ryan ToysReview - 22 juta dollar AS (sekitar Rp 317 miliar)

2. Jake Paul - 21,5 juta dollar AS (sekitar Rp 310 miliar)

3. Dude Perfect - 20 juta dollar AS (sekitar Rp 288 miliar)

4. DanTDM -18,5 juta dollar AS (sekitar Rp 266 miliar)

5. Jeffree Star - 18 juta dollar AS (sekitar Rp 259 miliar)

6. Markiplier - 17,5 juta dollar AS (sekitar Rp 252 miliar)

7. Vanoss Gaming - 17 juta dollar AS (sekitar 245 miliar)

8. Jacksepticeye - 16 juta dollar AS (sekitar Rp 230 miliar)

9. PewDiePie - 15,5 juta dollar AS (sekitar 216 miliar)

10. Logan Paul - 14,5 juta dollar AS (sekitar Rp 209 miliar)

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru