Tak Hanya Pecahkan Rekor Vevo, MV 'Thank U, Next' Ariana Grande Juga Catat Sejarah di YouTube
Instagram/arianagrande
Musik

Rekor baru yang dipecahkan video musik 'Thank U Next' ini sekaligus mengalahkan MV 'Idol' dari BTS.

WowKeren - Ariana Grande baru saja merilis video musik "Thank U, Next" pada Sabtu (1/12) lalu melalui saluran YouTube miliknya. Menjadi salah satu video yang paling dinantikan, tak heran jika MV "Thank U, Next" langsung memecahkan rekor di hari pertama perilisannya. Bahkan menurut Vevo, video musik ini sudah ditonton lebih dari 50 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.

Rupanya, pencapaian MV "Thank U, Next" tak berhenti sampai di situ saja. Dilansir Billboard pada Kamis (6/12), jumlah penayangan video ini di platform YouTube juga sukses menorehkan sejarah. Dalam kurun waktu 24 jam, video "Thank U, Next" diputar sebanyak 55,4 juta kali. Bahkan jumlah penayangan ini mengalahkan video musik "Idol" milik Bangtan Boys (BTS) yang diputar sebanyak 43 juta kali.


Selain itu, video berdurasi lima setengah menit ini juga menjadi MV tercepat yang meraih 100 juta viewers di YouTube. Jumlah tersebut diraih dalam waktu empat hari sejak perilisan.

Ariana sendiri juga sempat mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun Twitter miliknya. Dalam cuitannya, pelantun "Dangerous Woman" ini juga menyebut nama sutradara Hannah Lux Davis dan aktor Matt Bennett yang berperan akif di balik kesuksesan MV "Thank U, Next".

Di sisi lain, dalam video "Thank U, Next", musisi berusia 25 tahun tersebut berhasil mengajak penggemar bernostalgia dengan menampilkan visual ala film komedi romantis remaja yang menjadi hits di era 2000-an. Mulai dari "Mean Girls", "Bring it On", "13 Going on 30", hingga "Legally Blondes".

Di video ini, Ariana sendiri tentunya tak lupa memparodikan sejumlah karakter ikonik dalam video musik ini. Mulai dari Reese Witherspoon di film "Legally Blonde", Kirsten Dunst dalam "Bring it On", hingga Rachel McAdams di "Mean Girls".

Sementara itu, "Thank U, Next" sendiri bisa dibilang salah satu karya paling gemilang dari Ariana di tahun 2018 ini. Setelah album terbarunya, "Sweetener" memulai debutnya di puncak chart Billboard 200, Ariana masih melanjutkan kesuksesannya lantaran "Thank U, Next" bertengger manis di peringkat pertama Billboard Hot 100.

"Thank U, Next" tercatat telah di-streaming sebanyak 55,5 kali dengan jumlah download mencapai 81 ribu di pekan perdana perilisannya. Pencapaian ini membuat Ariana menjadi musisi wanita pertama yang memulai debutnya di chart Billboard Hot 100 sejak 2015 lalu, dimana kala itu Adele meraih prestasi yang sama lewat single "Hello".

Nielsen Music mencatat lagu yang dirilis 3 November itu sudah diputar 55 juta kali di Amerika Serikat dan diunduh 81 ribu kali dalam kurun kurang dari satu pekan.

You can share this post!

Related Posts