Iklankan Produk Ini di Instagram, Warganet Sibuk Bahas Tarif Endorse Kylie Jenner
Instagram/kyliejenner
Selebriti

Banyak netizen yang menyebut tarif endorse Kylie jauh lebih mahal dibandingkan keuntungan produk yang dipromosikan.

WowKeren - Menjadi selebriti papan atas tentunya memiliki keuntungan tersendiri. Tak hanya popularitas, sejumlah merek brand ternama pun pastinya berlomba-lomba untuk menggunakan jasa para selebriti tersebut guna mempromosikan produk mereka lewat media sosial, yang sering disebut dengan istilah endorse.

Salah satu nama selebriti yang paling sering menjadi sasaran endorse adalah Kylie Jenner. Pada akun Instagram miliknya, si bungsu Kardashian-Jenner ini tercatat memiliki pengikut lebih dari 120 juta. Seiring dengan pertambahan jumlah followers, maka tak heran jika tarif endorse-nya pun semakin meningkat pula.

Belum lama ini, Kylie kembali mempromosikan salah satu produk melalui akun Instagramnya. Dalam unggahan ini, kekasih Travis Scott (II) tersebut tampak memegang sebuah botol tumbler berukuran besar yang berisi minuman detoks. Dalam keterangan unggahannya, Kylie mengeluhkan jadwalnya yang sangat padat sehingga ia tak memiliki waktu untuk sekadar mengurus dirinya sendiri.

"Akhir-akhir ini aku merasa hampir tidak punya waktu untuk mengurus diri sendiri dengan jadwal gilaku. Aku akan memulai program detoks 30 hariku berikutnya karena terakhir kali aku mencobanya, aku memiliki lebih banyak energi dan itu benar-benar menyingkirkan (lemak) di perutku," tulis Kylie pada keterangan unggahannya.

Lihat postingan ini di Instagram

#ad lately I feel like I've barely had time to take care of myself with my crazy schedule 😩 I'm starting my next @teamiblends 30 day detox program cuz last time I tried it I had way more energy and it completely got rid of my tummy bloat. This is Day 1, Round 2 for me 💕 Use code KYLIEJ for 25% to do it with me! #thankyouteami


Sebuah kiriman dibagikan oleh Kylie (@kyliejenner) pada

Menanggapi foto ini, sebagian besar netizen justru mengungkit masalah tarif endorse Kylie. Seperti yang diketahui, putri bungsu Kris Jenner ini mematok biaya sebesar USD 1 juta (sekitar Rp 14,3 miliar) untuk sekali promosi di akun Instagram miliknya.

"Dia tidak perlu berusaha keras untuk mendapat 1 juta dollar," celetuk salah satu netizen. "Dia lebih menarik daripada barang yang diiklankan. Aku bertaruh tidak ada yang tertarik pada produknya," imbuh lainnya. "Tarifnya (endorse) nya bahkan jauh lebih mahal dibandingkan keuntungan produk yang dia promosikan," pungkas lainnya.

Tentunya reaksi para netizen tersebut bisa dibilang tak terlalu mengejutkan. Pada bulan Juli lalu, adik Kendall Jenner ini memang tercatat menempati posisi puncak dalam daftar Instagram Rich List. Yang lebih mengejutkan, tahun ini Kylie menyalip posisi sang kakak, Kim Kardashian yang juga pernah memuncaki daftar tersebut beberapa tahun lalu.

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh Hopper Hq, Kylie meraih posisi pertama dengan tarif sebesar USD 1 Juta untuk satu kali unggahan di akun Instagram miliknya. Ia berhasil mengungguli sederet nama besar lainnya seperti Selena Gomez hingga Beyonce Knowles. Pencapaian ini tentunya tak mengherankan, mengingat bahwa Kylie juga mendapat penghargaan sebagai miliarder termuda versi majalah Forbes.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru