Ikuti Program Penghijauan, Tasya Kamila 'Ngebet' Jadi Menteri Lingkungan Hidup
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Pernah menjadi Duta Lingkungan, Tasya Kamila ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan.

WowKeren - Tasya Kamila sedang aktif mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan. Perempuan berusia 26 tahun ini baru saja ikut dalam program penghijauan yang dilakukan di Tol Trans Jawa Timur. Acara yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation ini digelar di Alun-Alun Kota Sidoarjo, Rabu (5/12).

Dalam acara tersebut, Tasya mengikuti kegiatan penanaman 8.400 pohon Trembesi di lapangan Alun-alun Sidoarjo. Selain aktif mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan, rupanya Tasya juga pernah menyandang gelar sebagai Duta Lingkungan Hidup.

"Saya pernah jadi Duta dari Kementerian Lingkungan Hidup mulai 2005-2006," ungkap Tasya. "Kali ini dipercaya jadi Duta Penanaman Pohon Tol Trans Jawa."

Meskipun harus bekerja di bawah terik matahari, Tasya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari acara tersebut. Ia juga tak merasa canggung saat memegang pacul dan mencangkul tanah. Istri Randi Bachtiar ini malah terlihat ceria dan bersemangat.


Ketertarikan Tasya pada bidang tersebut awalnya muncul karena rasa prihatin terhadap pencemaran lingkungan yang semakin hari menjadi bertambah parah. Tasya mengaku ingin menumbuhkan rasa dan sikap peduli lingkungan kepada masyarakat.

Sebagai sosok yang pernah menjadi Duta Lingkungan, Tasya mengaku memiliki tantangan besar. Ia harus menjadi penggerak perbaikan lingkungan secara konsisten. Oleh karena itu, Tasya selalu meluangkan waktu di tengah kesibukannya di dunia hiburan untuk mengikuti program penghijauan.

Dalam kesempatan yang sama, Tasya juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkungan walaupun hanya dengan kegiatan kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya. Menurutnya, usaha sekecil apapun bisa membantu melestarikan lingkungan.

Tasya mengaku sudah terlanjur cinta dengan program pelestarian lingkungan. Ia ingin bisa terus aktif dalam kegiatan semacam itu. Tasya memiliki mimipi untuk mendirikan yayasan peduli lingkungan. Bahkan mantan penyanyi cilik ini bercita-cita menjadi Menteri Lingkungan Hidup Indonesia.

"Sampai kapan peduli? Pastinya selama-lamanya," kata Tasya. "Cita-cita ke depan, someday semoga saya bisa jadi menteri lingkungan hidup Indonesia."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait