Wajib Coba, 7 Rekomendasi Produk Setting Spray dengan Review Bagus
Lifestyle

Setting spray memang bukan bagian dari makeup dasar, namun keberadaaanya sangat diperlukan untuk membuat riasan lebih tahan lama.

WowKeren - Setting spray merupakan rangkaian akhir dari pemakaian makeup. Fungsi dari setting spray sendiri adalah membuat semua produk makeup yang telah digunakan menyatu dan halus. Selain itu, penggunaan produk ni bakal bikin riasan lebih tahan lama.

Namun, enggak semua wanita gemar menggunakan setting spray. Biasanya produk ini digunakan hanya saat-saat tertentu seperti ketika menghadiri acara penting yang membutuhkan waktu lama.


Saat ini, banyak merek produk kecantikan yang menghadirkan meluncurkan setting spray sendiri, nih. Pastinya kalian bingung untuk memilihnya, kan?

Nah, berikut terdapat rekomendasi setting spray dari yang murah hingga mahal. Tentunya setting spray di bawah ini sudah memiliki review yang bagus dari banyak beauty blogger. Simak di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist, Setting Spray Paling Murah


Pixy Aqua Beauty Protecting Mist, Setting Spray Paling Murah

Buat kalian yang baru belajar makeup, mungkin setting spray engga begitu diperlukan. Namun, jika masih ingin membelinya, Pixy Aqua Beauty Protecting Mist sepertinya bakal jadi pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Produk dari Pixy Cosmetics ini memiliki harga yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 24 ribu namun kualitasnya tidak kalah dari yang lebih mahal.

Nah, apa sih keunggulan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist? Produk ini memiliki kandungan vitamin E dan ekstrak green tea yang dikenal sebagai antioksidan serta aloe vera yang membersihkan efek melembapkan juga menyejukkan. Selain itu, produk ini memiliki klaim dapat menahan makeup hingga 8 jam, lho.

Saat diaplikasikan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist tidak lengket dan ringan di kulit karena formulanya berbahan dasar air. Nah, setelah pemakaian, produk yang berbentuk powder akan menyatu di kulit sehingga riasan tampan flawless. Selain itu, kulit kalian juga bakal kelihatan glowing dan sehat. Meski kemasannya tidak terlihat istimewa, namun jangan meragukan kulitasnya, ya.

2. Studio Tropik Flawless & Original Priming Water Bikin Wajah Segar


Studio Tropik Flawless & Original Priming Water Bikin Wajah Segar

Pernah dengan merek produk kecantikan Studio Tropik, kan? Nah, merek ini mengeluarkan produk setting spray juga, lho. Terdapat dua varian yang bisa kalian sesuaikan untuk wajah yakni Studio Tropik Flawless Priming Water untuk kulit kering dan Studio Tropik Original Priming Water bagi si kulit berminyak.

Studio Tropik Flawless & Original Priming Water ini memiliki banyak review bagus, lho. Selain karena harganya yang murah hanya Rp 99 ribu, produk ini juga diklaim multifungsi. Jadi bisa dapat banyak manfaat dari satu botol. Kalian bisa menjadikannya sebagai primer, setting spray dan juga toner. Bahan utamanya adalah rosewater dan aloe vera sehingga membuat wajah tetap lembap dan halus. Selain itu, produk ini juga enggak memiliki bahan-bahan yang memicu iritasi seperti alkohol, paraben, merkuri dan lainnya.

Kelebihan produk Studio Tropik Flawless & Original Priming Water lainnya adalah aromanya yang menyegarkan dan tidak memiliki bau bahan kimia sama sekali. Saat disemprotkan, produk akan cepat meresap ke wajah, jadi kalian enggak perlu berlama-lama menunggu wajah kering. Satu hal yang paling penting adalah produk Studio Tropik Flawless & Original Priming Water membuat makeup terlihat natural dan segar serta tahan lama pastinya. Kalian enggak bakal mengalami makeup yang cracking ketika menggunakannya.

3. Makeup Tahan Lama dengan NYX Cosmetics Matte & Dewy Finish Makeup Setting Spray


Makeup Tahan Lama dengan NYX Cosmetics Matte & Dewy Finish Makeup Setting Spray

NYX Cosmetics merupakan salah satu merek kecantikan yang laris manis di Indonesia. Produk setting spray keluaran merek ini juga punya review yang enggak kalah bagus. NYX juga mengeluarkan dua varian buat kalian yang suka hasil makeup matte dan dewy yakni Matte Finish Makeup Setting Spray dan Dewy Finish Makeup Setting Spray.

Untuk masalah harga, NYX Matte & Dewy Finish Makeup Setting Spray mungkin lebih mahal dibandingkan dengan kedua setting spray sebelumnya yakni sekitar Rp. 210 ribu. Review produk satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, deh. Meski banyak yang enggak suka sama wanginya, namun untuk urusan bikin makeup tahan lama, produk ini patut diacungi jempol.

Ketika disemprotkan pada wajah, butiran airnya sangat halus dan lembut. NYX Matte & Dewy Finish Makeup Setting Spray bakal menahan makeup kalian stay di wajah dan enggak luntur meski berkeringat dan sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kalian tinggal menyesuaikan dengan tipe kulit dan hasil akhir makeup yang diinginkan, matte atau dewy?

4. Etude House Fix and Fix and Fixer Mist


Etude House Fix and Fix and Fixer Mist

Kalian pasti sudah mengetahui merek produk kecantikan Etude House, kan? Nah, salah satu produknya yakni Etude House Fix and Fix and Fixer Mist dapat review bagus dari beberapa beauty blogger.

Dilihat dari kemasan Etude House Fix and Fix and Fixer Mist punya botol yang elegan banget dan juga terkesan bersih karena berwarna putih. Kalau soal kualitas produknya, setting spray satu ini benar-benar membuat riasan lebih menyatu dengan kulit dan juga punya efek melembapkan.

Selain itu, Etude House Fix and Fix and Fixer Mist juga bisa mengunci makeup dan membuatnya dapat bertahan lama. Saat disemprotkan juga terasa lebih lembut dan butirannya juga sangat halus.

5. City Colour Oil Control Matte Setting Spray


City Colour Oil Control Matte Setting Spray

City Colour merupakan merek kecantikan yang terbilang murah. Dengan City Colour Oil Control Matte Setting Spray yang hanya seharga Rp 80 ribuan, kalian bisa membuat makeup lebih tahan lama dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Nah, City Colour sendiri menawarkan tiga varian yakni Oil Control Matte Setting Spray, Matte Setting Spray dan All-Set Setting Spray.

Formula dari City Colour Oil Control Matte Setting Spray sendiri tidak mengandung alkohol dan paraben jadi aman banget buat kalian yang punya kulit sensitif. Produk ini mempunyai wangi daisy yang menyegarkan, proses pengaplikasiannya jadi lebih menyenangkan. Untuk hasil akhir ketiga varian setting spray Ciry Colour adalah matte, namun tentunya enggak membuat wajah kalian jadi kering.

6. Make Up For Ever Mist & Fix O2


Make Up For Ever Mist & Fix O2

Jika produk sebelumnya cukup terjangkau, setting spray satu ini cocok buat kalian yang suka belanja makeup mahal dan kualitas bukan abal-abal. Produk tersebut adalah Make Up For Ever Mist & Fix O2 dengan harga sekitar Rp 400 ribuan. Merek satu ini memang enggak mengeluarkan varian produk, jadi cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang kombinasi.

Make Up For Ever Mist & Fix O2 banyak banget direkomendasikan oleh beauty blogger, salah satunya adalah Stephanie Rose. Setting spray satu ini bagus banget untuk mengontrol minyak di wajah dan membuat riasan menempel pada wajah meski sudah seharian. Makeup tebal pun akan terlihat lebih flawless. Meskipun bikin riasan stay dan nempel banget, wajah kalian enggak bakal kering malah tetap lembap.

7. Mac Prep & Prime Fix + Paling Sering Digunakan Oleh Beauty Blogger


Mac Prep & Prime Fix + Paling Sering Digunakan Oleh Beauty Blogger

Banyak dari kalian yang pasti sudah tidak asing dengan Mac Prep & Prime Fix +. Setting spray satu ini sering banget disebut atau digunakan oleh beauty blogger dalam video mereka. Produk ini juga yang paling direkomendasikan. Dapat dikatakan, Mac Prep & Prime Fix + merupakan settintg spray terbaik diantara lainnya.

Dengan Mac Prep & Prime Fix + kalian dapat membuat eyeshadow dan highliter lebih pigmented dari sebelumnya. Caranya hanya dengan mengaplikasikannya pada kuas sebelum mengambil produk makeup.

Nah, untuk hasil akhirnya sendiri Mac Prep & Prime Fix + membuat wajah terlihat dewy dan glowing. Produk ini juga ampuh mengunci makeup, bahkan seolah riasan kalian jadi waterproof. Selain itu, saat disemprotkan pada wajah juga halus banget seperti udara.

Sudah tahu rekomendasi setting spray yang bagus, kan? Sekarang, saatnya kalian tahu cara penggunaan setting spray selain diaplikasikan pada akhir make up. Simak di sini, ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait