Seret Nama Atta Halilintar dan Ria Ricis, Deddy Corbuzier Komentari Ceramah Bahar Bin Smith
YouTube/Deddy Corbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier ikut berkomentar mengenai ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menjadi polemik belakang ini soal tudingan ujaran kebencian pada Presiden Jokowi.

WowKeren - Host "Hitam Putih" Deddy Corbuzier ikut berkomentar mengenai ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menjadi polemik belakang ini. Habib Bahar dilaporkan oleh dua pihak yakni Jokowi Mania (Joman) dan Cyber Indonesia, lantaran melontarkan hinaan kepada Presiden Republik Indonesia.

Dalam ceramahnya itu, Habib Bahar dituding telah menebar ujaran kebencian. Ia menghina Jokowi dengan sebutan "banci" dan juga "haid". Bukan hanya itu, dalam ceramah Habib Bahar juga menyebut jika penduduk asli Indonesia hidup kesusahan.


Lewat kanal YouTube miliknya, ayah satu anak ini kemudian mengemukakan pendapat. Deddy bahkan turut menyeret nama YouTuber ternama Indonesia yakni Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Komentar Deddy itu dibuka dengan penegasan kalau dirinya bukanlah tim kampanye Presiden Jokowi. Ia juga menerangkan belakangan ini heboh soal Jokowi yang dihina "banci".

"Masuk ke topik pembicaraan belakangan ini heboh banget, gua enggak mau nyebut nama dan sebagainya karena gua engga mau ikutan-ikutan," ujar Deddy. "Belakangan ini heboh banget ketika presiden kita dikatain banci, nah gua enggak ngerti?"

Deddy juga ikut menyoroti ceramah Habib Bahar yang menyebut orang yang sukses di Indonesia hanya berasal dari kalangan asing. Sementara penduduk asli atau pribumi hidup dalam kesusahan.

"Satu di katain banci, kedua ada kata-kata orang yang kaya adalah penduduk asing dan pendatang, China, dan pribuminya melarat," lanjut Deddy. Pasalnya, menurut mantan suami Kalina Oktarani, pernyataan Habib Bahar tak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Tak jauh-jauh, Deddy pun mengambil contoh YouTuber sukses Indonesia, Atta dan Ricis. Menurut pria berusia 41 tahun ini, kedua YouTuber itu merupakan bukti dari masyarakat asli Indonesia yang bisa menikmati kesuksesan.

"Enggak usah jauh-jauh kita bahas sekitar YouTube," kata Deddy. "Kalau di bilang penduduk Indonesia tersiksa tidak sukses dan sebagainya."

"Nah Atta Halilintar itu gimana? Ria Ricis itu gimana? Yang paling sukses itu mereka berdua sekarang," imbuh Deddy. "Paling kaya, paling sukses di YouTube. Nah bukannya mereka itu pribumi Indonesia ya?"

Video yang berdurasi 4 menit 34 detik tersebut hingga kini telah ditonton lebih dari 400 ribu orang. Dalam akhir video, Deddy kembali menegaskan jika dirinya bukan sedang kampanye untuk pilihan presiden mendatang.

You can share this post!

Related Posts