Jalani Wamil, Jung Yong Hwa Sempatkan Berdonasi di Hari Disabilitas Internasional
Selebriti

Sebelumnya, leader CN Blue ini bahkan pernah menyumbangkan semua keuntungan penjualan lagunya pada tahun 2014 untuk orang yang kurang mampu.

WowKeren - Hari Disabilitas Internasional setiap tahunnya jatuh pada tanggal 3 Desember. Untuk merayakan momen ini, Jung Yong Hwa CN Blue memberikan sumbangan kepada Yayasan Kesejahteraan Miral.

Kendati tengah menjalankan tugas negara, pria kelahiran tahun 1989 ini tak berhenti beramal. Tepat pada hari peringatan tersebut, Senin (3/12), ia telah menyumbangkan sejumlah uang untuk kegiatan sosial.


Yong Hwa memberikan sumbangan sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 649 juta. Uang donasi tersebut akan digunakan untuk pengobatan dan biaya hidup bagi anak-anak penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Yayasan Kesejahteraan Miral sendiri dikenal sebagai lembaga sosial yang mengoperasikan 46 fasilitas dan 7 kantor cabang untuk komunitas cacat dan manula. Selain itu, mereka juga melakukan proyek kerja sama internasional di 18 negara dalam memberikan perawatan anak, kesehatan, serta penanganan darurat.

Yong Hwa sendiri memang dikenal sering melakukan kegiatan amal dan donasi yang ditujukan ke berbagai pihak. Ia juga telah membantu anak-anak yang mengalami kesulitan dalam pendidikan di Korea maupun luar negeri.

Tahun 2014 lalu, bintang drama “Heartstrings” ini menyumbangkan semua keuntungan lagunya ke lembaga sosial milik agensinya, Love FNC. Lagu berjudul “Star, You” ini diciptakan sendiri dan dipersembahkan khusus kepada seluruh fansnya setianya.

Saat ini, Yong Hwa tengah menjalankan wajib militer dan bertugas di Korps Kedua Resimen Serangan Khusus 702. Ia mulai bertugas pada 5 Maret lalu dan akan kembali pada 4 Desember 2019.

Member CN Blue memang dikenal sebagi artis yang kerap melakukan donasi. Pada tahun 2011 silam, CN Blue memberikan bantuan bagi para fansnya yang terkena gempa dan tsunami di Jepang. Mereka juga telah mendonasikan hasil penjualan album maupun penampilan panggungnya untuk amal di Afrika.

You can share this post!

Related Posts
Loading...